Breaking News

Laga FIFA Matchday, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Curacao

Tiga pemain timnas Indonesia yang bakal dipasang menghadapi Curacao malam ini di GLBA. Foto: PSSI.org

WELFARE.id-Tim sepakbola nasional (timnas) Indonesia akan menjamu Timnas Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) pukul  20.00 WIB. 

Ini merupakan pertemuan pertama kali bagi timnas Indonesia dan timnas Curacao. Skuad Garuda memilih lawan dengan peringkat di FIFA jauh lebih baik. Saat ini, Curacao berada di peringkat 84 sedangkan Indonesia ada di peringkat 155 FIFA. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui kalau dirinya buta dengan kekuatan timnas Curacao. Namun pelatih asal Korea Selatan ini telah melakukan analisa untuk meraih kemenangan. 

Untuk menghadapi Curacao, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain terbaik Indonesia yang bermain di Liga 1 dan liga di luar negeri. Dia mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Nadeo Arga Winata. 

Kemudian di posisi belakang ada Elkan Baggott bersama dengan Fachruddin Aryanto,  Pratama Arhan dan Rachmat Irianto. 

Di posisi tengah, ada Marc Klok, Ricky Kambuaya,  Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Yakob Sayuri pemain yang baru pertama kali dipanggil timnas akan menjalani debutnya malam ini. 

Untuk posisi lini depan, Shin Tae-yong mempercayakan kepada Dimas Drajad, yang sudah menyumbangkan satu gol dari empat penampilan bersama timnas. 

Sedangkan formasi timnas Caracao, ada empat pemain depan sekaligus. Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini langsung memasang top skor timnas Curacao, Leandro Bacuna sejak menit awal. 

Leandro Bacuna sejauh ini sudah mengoleksi 14 gol bagi Timnas Curacao dan menjadi top skor timnas negara kepulauan tersebut. 

Berikut daftar susunan pemain laga FIFA Matchday: 

Timnas Indonesia: 
Nadeo Arga Winata; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Yakob Sayuri, Dimas Drajad

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Curacao: 
Tyrick Bodak; Dylan Timber, Justin Ogenia, Jean-Carlo Martina, Shanon Carmela; Juninho Bacuna; Jeremy Antonisse, Kenji Goreng, Michael Maria, Rangelo Janga.

Pelatih: Remko Bicentini. (tim redaksi)


#fifamatchday
#timnasindonesia
#timnascuracao
#stadiongelorabandunglautanapi
#persahabatan
#peringkatfifa

Tidak ada komentar