Breaking News

Kurangi Dampak Kenaikan BBM, Pemkot Tangsel Gelontorkan Rp9,5 M untuk Keluarga Prasejahtera

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat memberikan bantuan bagi warga prasejahtera. Foto: net

WELFARE.id-Guna membantu warga yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelontorkan dana miliaran rupiah kepada keluarga manfaat (KPM) prasejahtera.

Dana tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan pangan non tunai (BPNT) maupun dalam program keluarga harapan (PKH) kepada warga kurang mampu. 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan pihaknya telah menganggarkan Rp2,2 miliar untuk membantu 7.025 KPM pra sejahtera, termasuk di antaranya penerima BPNT dan PKH.

”Untuk membantu warga kurang mampu kami sudah menganggarkan untuk 7.025 KPM dengan total anggaran Rp2.215.000.000. Ada beberapa tahap yang dilaksanakan, yakni tahap 1 Januari-Maret telah dilakukan," terangnya, Kamis (22/9/2022). 

Pilar juga menjelaskan untuk tahap kedua bantuan untuk keluarga pra sejahtera itu diberikan pada periode bulan April, dengan tambahan paket bantuan minyak goreng kepada KPM. 

Karena saat itu harga minyak goreng sedang melambung tinggi dengan jumlah KPM penerima bantuan  sebanyak 19.065.

Pilar juga menjelaskan total BPNT dan bantuana minyak goreng sudah terlaksana dengan anggaran Rp3.813.000.000. Jadi total anggaran bantuan untuk warga kurang mampu yang telah dikeluarkan oleh Pemkot Tangsel mencapai Rp9.532.500.000.

Sementara itu, bantuan untuk BLT BBM dari Provinsi Banten diberikan melalui Bank Banten, yang diberikan berupa uang tunai Rp150 ribu per bulan untuk periode September-Desember, sehingga total sebesar Rp600.000 dan akan diberikan untuk 4.061 KPM.

"Alhamdulillah, dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten dan mudah-mudahan ini bisa jadi barometer, karena provinsi pertama yang menyalurkan BLT BBM," paparnya juga. (tim redaksi)

#pemkottangsel
#bantuan
#wargakurangmampu
#keluargaprasejahtera
#wargamiskin
#bantuanpangan
#bantuanuangtunai

Tidak ada komentar