Breaking News

Kaesang Bakal Menikah Desember 2022, Wali Kota Solo Jadi Utusan Keluarga

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto: Istimewa/ YouTube Setpres

WELFARE.id-Kabar rencana pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan finalis Puteri Indonesia asal DI Yogyakarta, Erina Gudono akhirnya terungkap. Mereka dipastikan akan menikah pada Desember 2022.

Kabar ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Ia menggantikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang tidak bisa menghadiri pembukaan grand final esport kemarin sore.

"Ini saya bacakan langsung sambutan dari beliau (Gibran)," kata Teguh membuka sambutan, Sabtu (10/9/2022) sore. Menurutnya, Gibran tidak dapat hadir karena sibuk dengan kegiatan menjelang pernikahan adiknya yang akan diselenggarakan Desember di Kota Solo.

"Saya mohon izin Pak Wali Kota akan sibuk sampai akhir bulan Desember karena akan mantu terakhirnya Pak Presiden," ucapnya, dikutip Selasa (13/9/2022). Menurutnya, Gibran akan sering ke Jogjakarta untuk berkomunikasi dengan keluarga.

"Jadi Mas Kaesang mungkin akhir Desember akan menikah di Solo. Jadi beliau (Gibran) kalau Sabtu dan Minggu ke Jogja untuk komunikasi dengan keluarga," terangnya lagi.

Saat dikonfirmasi, Gibran enggan memberi jawaban yang jelas. Ia masih merahasiakan waktu pernikahan adik bungsunya itu.

"Masih rahasia," katanya, Minggu (11/9/2022). Bahkan saat awak media menyebut nama Teguh, Gibran masih enggan menjawab. Ia justru meminta awak media untuk bertanya langsung kepada Wakil Wali Kota Solo itu.

"Ya tanya Pak Teguh saja," singkatnya. Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarasi, Arbain Basyar mengatakan, pihaknya belum mengetahui kapan pernikahan Kaesang akan digelar. 

Sampai saat ini keluarga Presiden Jokowi belum mengurus dokumen pernikahan Kaesang. "Belum ada utusan yang kemari," ucapnya.

Ia menerangkan, keluarga Kaesang tetap harus mengurus dokumen persyaratan menikah di KUA Banjarsari meski calon mempelai wanita berasal dari Jogjakarta. Apalagi jika akad nikah dilaksanakan di Kota Solo.

"Kalau menikah di Solo, pasti mengurus di sini. Tapi kalau seandainya menikah di Jogjakarta pun, Mas Kaesang harus meminta surat pengantar dari KUA Banjarsari," imbuhnya.

"Sebelumnya, Kaesang dan Erina terlihat kembali menyaksikan pertandingan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022). Saat ditanya mengenai hasil pertandingan, Kaesang malah mengaku hanya ingin melihat stadion untuk mengecek lokasi foto pranikah atau prewedding.

"Ngecek venue buat prewed," singkatnya. Namun, ketika ditanya perihal rencana pernikahan, Kaesang hanya meminta doa. 

Terkait waktunya, Kaesang juga belum memberi kepastian. "Amiin, doakan," kata Dirut Persis Solo tersebut. (tim redaksi)

#kaesangpangarep
#anakbungsupresiden
#presidenjokowidodo
#rencanapernikahankaesang
#gibranrakabuming
#walikotasolo
#erinagudono

Tidak ada komentar