Breaking News

Kabar Duka, Dirut Japfa Comfeed Tutup Usia

Dirut Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Handojo Santosa (net) 

WELFARE.id-Kabar duka datang dari emiten unggas atau poultry tanah air. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) mengumumkan Handojo Santosa selaku direktur utama perusahaan meninggal dunia pada Minggu (25/9/2022).

"Perseroan menyampaikan bahwa Bapak Handojo Santosa yang menjabat sebagai direktur utama perseroan telah meninggal dunia pada Minggu (25/9/2022)," ungkap Sekretaris Perusahaan Japfa Comfeed Indonesia Maya Pradjono dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Senin (26/9/2022). 

Namun, ia tak menjelaskan lebih rinci penyebab Handoko meninggal dunia. Dilansir dari situs resmi perusahaan, pria dengan kewarganegaraan Siprus itu telah menjabat sebagai direktur utama Japfa sejak 1997. Dengan demikian, Ia telah menahkodai Japfa selama sekitar 25 tahun. 

Handojo mulai bergabung dalam Japfa pada 1986 sebagai manajer divisi minyak nabati di Tanjung Perak, Surabaya. Selang tiga tahun kemudian, ia menjabat sebagai wakil presiden direktur perusahaan hingga 1997. 

Nama Handojo pernah masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2020 versi Bloomberg. Dalam laman Bloomberg disebutkan, Handojo merupakan pemegang saham mayoritas Japfa yang tercatat di bursa saham Singapura. 

Maya menjelaskan, manajemen akan segera melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk menentukan pengganti Handoko. "Perubahan susunan direksi perseroan akan dilakukan pada rapat umum pemegang saham perseroan terdekat yang waktunya akan kami sampaikan lebih lanjut," katanya. (tim redaksi) 

#beritaduka
#kabarduka
#dirutjapfacomfeedmeninggaldunia
#japfa
#emitenunggas
#poultry

Tidak ada komentar