Breaking News

Jenderal Andika Mutasi 109 Pati TNI, Termasuk Lima Danrem dan Danlanud Halim Perdanakusuma

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: net

WELFARE.id-Mutasi dan rotasi perwira tinggi (pati) TNI terjadi lagi. Kali ini, lima Komandan Korem (Danrem) dan Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma termasuk dalam daftar mutasi 109 pati TNI tiga matra, Jumat (2/9/2022). 

Surat mutasi itu diteken Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Senin (29/8/2022) lalu. Mutasi itu berdasakan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/818/VIII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Adapun pati yang dimutasi adalah Danrem 052/Wijayakrama Jakarta Barat, DKI Jakarta Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar yang posisinya digeser menjadi Wakil Kepala Pusat Penerangan (Waka Puspen) TNI. 

Pengganti Danrem Wijayakrama adalah Kolonel Achiruddin, yang sekarang menjadi Danrem 074/Warastratama Surakarta, Jawa Tengah. Untuk posisi yang ditinggalkan Kolonel Achiruddin, belum ditunjuk penggantinya.

Sedangkan Danrem 092/Maharajalila Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen Rifki  dimutasi menjadi Bandep Urusan Informasi dan Pengolahan Data Setjen Wantannas. 

Posisi yang ditinggalkan Brigjen Rifki akan diduduki Kolonel (Arm) Ari Estefanus. Lalu Danrem 141/Toddopuli Bone Brigjen Djashar Djamil dimutasi menjadi Kapok Sahli Pangdam I/Bukit Barisan. 

Jabatan yang ditinggalkan Djashar akan ditempati Kolonel (Arm) Budi Suharto. Sedangkan Danrem 173/Praja Vira Braja Biak Brigjen Gerardus Taufan Gestoro digeser menjadi Direktur D Bais TNI. Posisi yang dilepaskannya akan diserahkan kepada Kolonel Sri Widodo.

Sedangkan mutasi juga terjadi di matra TNI AU yakni Marsma Bambang Gunarto yang menjabat Danlanud Halim Perdanaksuma dipromosikan sebagai Panglima Koopsud I. Adapun Kolonel Adrian P Damanik yang sekarang menduduki Kepala Puskodal Koopsudnas akan mengisi posisi Danlanud Halim Perdanakusuma. 

Dengan mutasi tersebut, baik Bambang maupun Adrian akan mendapatkan mengemban pangkat bintang dua dan bintang satu. (tim redaksi)


#panglimatni
#jenderalandikaperkasa
#mutasidanrotasi
#danrem
#tourofduty
#pertahanannegara

Tidak ada komentar