Breaking News

Insiden Mengejutkan dan Horor, Seorang Pelayat Mencoba Menaiki Peti Jenazah Ratu Elizabeth II di Westminster Hall!

Peti jenazah Ratu Elizabeth II. Foto: Istimewa/ The Squadron.in

WELFARE.id-Sebuah insiden yang disebut para pelayat sebagai kejadian "mengejutkan dan horor" terjadi di Wesminster Hall, Inggris, tempat peti jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan, Jumat (16/9/2022) malam waktu setempat. Seorang pria ditangkap petugas keamanan, setelah mencoba menaiki peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II.

Pria yang awalnya mengantre seperti layaknya pelayat, tiba-tiba bertindak agresif dan hendak menaiki peti jenazah Ratu Elizabeth II dan mencopot bendera Royal Standard. Melansir The Sun, Sabtu (17/9/2022), aksi nekad tersebut langsung digagalkan petugas keamanan yang sigap di sekeliling koridor dan dekat peti mati sang ratu.

Para pelayat lain ketakutan, ketika menyaksikan pria tersebut mencapai lorong dan meraih Royal Standard dengan kedua tangan. Itu terjadi hanya beberapa jam setelah Raja Charles III dan keluarganya berjaga-jaga. 

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu, diduga ingin mengungkapkan isi peti mati tempat jenazah sang ratu terbaring hingga Senin (19/9/2022) nanti. Siaran langsung dari Westminster Hall terputus selama sekitar 15 menit tak lama setelah pukul 22.00 malam saat pasukan keamanan menjepit pria itu ke lantai.

Para pelayat tampak terkejut dan ketakutan. Seorang saksi mata, Tracey Holland mengatakan kepada Sky News, seorang pria hendak mendorong keponakan saya yang berusia 7 tahun. 

"Pelaku lalu berlari ke peti mati dan mengangkat (Royal Standard) dan mencoba untuk melakukan saya tidak tahu apa. Tapi sebelum itu terjadi, polisi dengan sigap menangkap dan menjatuhkan pelaku ke lantai, hanya dalam waktu kurang dari 2 detik," ucap saksi mata tersebut.

Dia menjabarkan suasana kala itu sebagai peristiwa mengerikan. "Benar-benar mengerikan, sangat tidak sopan dan sulit dipercaya. Kasihan anak kecil berusia tujuh tahun yang malang itu. Ini adalah kenangan abadinya tentang ratu," paparnya lagi.

Saksi lain mengatakan, awalnya mereka pikir ada yang pingsan. "Kami pikir seseorang pingsan dan kemudian kami mendengar seseorang menjerit, "Seseorang naik ke peti mati". Pelaku mencoba meraih bendera dan menariknya ke atas," ungkapnya kepada The Sun.

Menurutnya, sang pelaku mengambil bagian bawah dan mengibaskannya. Nyaris mencoba melihat apa yang ada di bawahnya.

"Itu terjadi begitu cepat," ungkap pelayat, yang tidak ingin disebutkan namanya. Ia menggambarkan anggota masyarakat "menangis histeris" dan "gemetar" setelah gangguan horor itu. 

Polisi metropolitan merilis pernyataan yang mengonfirmasi pria itu ditahan. "Sekitar pukul 22.00 malam pada hari Jumat 16 September, petugas dari Komando Perlindungan Parlemen dan Diplomatik Metropolitan menahan seorang pria di Westminster Hall setelah terjadi gangguan," bunyi pernyataan polisi tanpa merinci identitasnya. 

Pelaku ditangkap karena pelanggaran di bawah Undang-Undang Ketertiban Umum dan saat ini ditahan. Sementara itu, puluhan ribu orang telah berbaris berkilo-kilo meter di kota London, untuk memberi penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II sebelum pemakamannya pada Senin nanti.

Beberapa menunggu sehari penuh untuk sampai di dalam Westminster Hall. Para pejabat sebelumnya telah memperingatkan bahwa beberapa orang mungkin akan ditolak sebelum mereka masuk, karena mereka memperkirakan akan ada terlalu banyak orang untuk ditampung. (tim redaksi)

#petijenazahratuelizabethII
#insidendiwestminsterhall
#insidenmenaikipetijenazahratu
#ratuelizabethIImeninggaldunia
#dukakerajaaninggris
#kerajaaninggrisberduka

Tidak ada komentar