Breaking News

Ini Lima Restoran India Recommended yang Ada di Jakarta

Menu makanan khas India yang menggoda selera. Foto: net

WELFARE.id-Bagi kamu para pecinta film Bollywood pasti sudah tidak asing lagi dengan ragam kuliner yang dimiliki oleh negara  tersebut. Kuliner India memiliki cita rasa dan aroma yang sangat kuat dan tajam yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kuliner khas Indonesia. 

Tidak heran jika masyarakat Indonesia juga banyak yang menyukai kuliner India karena rasanya sangat cocok dengan lidah mereka. Tidak sulit menemukan keberadaan restoran India di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta. 

Di Jakarta terdapat lima restoran India yang terkenal sangat enak. Berikut rekomendasi 10 restoran India di Jakarta terfavorit dan bikin nagih: 

1. Fez-Kinara
Fez-Kinara terletak di Jalan Kemang Raya Nomor 78 B, Kemang, Jakarta. Nuansa India yang sangat kental di restoran ini akan langsung terasa begitu kamu masuk ke dalamnya. Dinding restoran yang berupa hiasan mural pasti akan membuatmu takjub. 
Dari banyaknya menu makanan khas India yang ditawarkan, Murgh Biryani Spicy Chicken-lah yang paling favorit karena nasi biryaninya tidak terlalu lembek dan bumbunya sangat terasa.

Sedangkan untuk minuman favoritnya adalah Masala Tea yang merupakan milk tea dengan campuran rempah-rempah yang akan membuat perutmu terasa hangat. 
Rata-rata seseorang akan menghabiskan uang mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000 saat menikmati makanan khas India di restoran ini

2. Queen's Tandoor
Queen’s Tandoor berlokasi di Plaza Permata, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Selain makanan khas India, di sini juga tersedia aneka macam Chinese fooddan fusion cuisine.

Makanan yang disajikan di Queen's Tandoor memiliki rasa yang sangat otentik. Maka, tidak heran jika restoran ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai ”Best Indian Restaurant in Jakarta”.

Menu favorit yang banyak dipesan oleh pengunjung adalah Indian Comfort Food yang berupa saffron rice yang dimasak dengan lentils dan disajikan dengan pappadum, fried baby potatoes, dan ladyfinger (okra).
Menu favorit lainnya adalah Raan e Bahar yang merupakan potongan paha kambing yang diberi bumbu kari dan dimasak secara slow cook.

Jika ingin makan di restoran ini dengan harga yang lebih murah, kamu bisa memesan lunch set seharga kurang lebih Rp140.000 dan kamu sudah bisa mendapatkan 2 pcs chicken tikka, naan, veggie biryani, papandam, mutton curry, dan es teh.

3. Ganesha Ek Sanskriti
Restoran ini berlokasi di Center Park Building, BRI II, Lantai 9, Jalan Jenderal Sudirman nomor 44-46, Sudirman, Jakarta. Cita rasa dari makanan India yang disajikan di restoran ini sangat khas.

Jika berkunjung ke Ganesha Ek Sanskriti jangan lupa untuk memesan menu favorit berupa Chicken Tandoori yang ayamnya dibalut dengan yoghurt dan rempah asli India.
Begitu disantap kamu akan merasakan sensasi juicy di setiap gigitannya.

Soal harga, rata-rata seseorang akan menghabiskan uang mulai dari Rp100.000 hingga Rp250.000 untuk menyantap makanan di restoran ini. 

4. Koh E-Noor
Restoran Koh E-Noor terletak di Plaza Festival, Lantai Lower Ground, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Restoran ini menyediakan ruangan indoor dan outdoor yang bisa dipilih pengunjung sesuai selera. Selain makanan India, Koh E-Noor juga menyediakan makanan khas Pakistan.

Aroma rempah-rempah dari masakannya begitu terasa saat kamu memasuki restoran ini.
Salah satu menu favoritnya adalah Mutton Biryani, dagingnya benar-benar terasa empuk dan enak, begitu juga dengan nasinya. Harga setiap menu dibanderol bervariasi, yaitu mulai dari Rp50.000. 

5. Indian Delitz
Restoran Indian Delitz yang berada di Mall of Indonesia, lantai Lower Ground, Pasar MOI, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta ini tidak pernah terlihat sepi oleh pengunjung.

Indian Delitz sangat terkenal dengan nasi biryaninya. Selain enak, nasi biryani di sini memiliki porsi yang cukup banyak sehingga bisa dimakan oleh dua orang. 

Tidak cukup hanya Nasi Biryani, menu lain yang harus kamu coba saat berkunjung ke Indian Delitz adalah Chicken Tikka yang disajikan dengan cocolan yoghurt.

Harga yang ditawarkan cukup ekonomis, yaitu hanya dengan Rp40.000 saja kamu sudah bisa menikmati kelezatan seporsi nasi biryani. 

Itulah lima restoran India recomended yang ada di Jakarta. Anda tertarik mencicipi? Silakan berkunjung bersama keluarga atau teman. (tim redaksi)

#kuliner
#masakankhas
#india
#dkijakarta
#restoran
#menupenuhrempah

Tidak ada komentar