Breaking News

Ini Daftar Pemain Bulutangkis Tanah Air yang Akan Berlaga dalam Vietnam Open 2022

Ribka Sugiarto (kiri) kembali dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari di Vietnam Open 2022. Foto: PBSI

WELFARE.id-PBSI telah mengumumkan daftar nama-nama atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang Vietnam Open 2022. Sejumlah pemain top asal Tanah Air akan berlaga dalam pertandingan tersebut. 

Untuk diketahui, Vietnam Open 2022 adalah turnamen bulu tangkis yang berlangsung di Klub Olahraga Budaya Nguyen Du di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, dari 27 September hingga 2 Oktober 2022 dan memiliki total hadiah USD75.000.

Vietnam Open 2022 adalah turnamen Super 100 keempat dari Tur Dunia BWF 2022 dan juga bagian dari kejuaraan Vietnam Open, yang telah diadakan sejak 1996. Turnamen ini diselenggarakan oleh Asosiasi Badminton Vietnam dan disetujui oleh BWF.

Juara Vietnam Open 2022 akan mendapatkan tambahan 5.500 poin, Runner up 4.680 poin, semifinalis 3.850 poin, perempat finalis 3.030 poin, 16 besar 2.110 poin, 32 besar 1.290 poin.

PBSI sendiri telah mengumumkan 18 wakilnya yang akan berlaga. Satu dari tunggal putra, lima dari tunggal putri, tiga dari ganda putra, empat dari ganda putri, dan lima dari ganda campuran.

Daftar nama yang telah dirilis PBSI ada pasangan baru yang akan tampil di ajang Vietnam Open 2022 itu ada nama Ribka Sugiarto yang kini berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari setelah keluarnya Febby dari pelatnas. 

Febby merupakan pasangan baru Ribka usai Fadia dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Beberapa waktu lalu Febby dikonfirmasi telah mundur dari pelatnas, namun belum diketahui alasan pastinya.

Selain Ribka ada Melati Daeva Oktavianti yang juga akan tampil dengan pasangan barunya. Melati adalah pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Praveen Jordan. Namun Praveen Jordan belum bisa kembali ke lapangan setelah operasi yang dijalaninya.

Pada ajang Vietnam Open 2022, Melati akan berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Reza sendiri merupakan pemain ganda putra yang berpasangan dengan Sabar Karyaman Gutama.

Sehingga pada Vietnam Open 2022 Reza akan bermain dalam dua tim, di ganda putra dan di ganda campuran.
Sedangkan di tunggal putra hanya ada Tommy Sugiarto yang akan berlaga menjadi wakil tunggal Indonesia di Vietnam Open 2022.

Berikut daftar wakil Indonesia di ajang Vietnam Open 2022:

-Tunggal Putra:
Tommy Sugiarto

-Tunggal Putri:
Putri Kusuma Wardani

-Ganda Putra:
Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
Hardianto/Wahyu Nayaka A. P.
Panjer Aji Siloka D./Bryan Sidney Elohim

-Ganda Putri:
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
Nita Violina Marwah/Tryola Nadia
Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki

-Ganda Campuran:
Moh. Reza Pahlevi isfahani/Melati Daeva Oktavianti
Rehan Naufal K./Lisa Ayu K.
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
Tan Ming Kang/Serena Kani. (tim redaksi)


#bulutangkis
#badminton
#vietnamopen2022
#pbsi
#bwf2022

Tidak ada komentar