Breaking News

Gudang Kayu di Probolinggo Terbakar, Diduga dari Puntung Rokok

Kebakaran gudang kayu di Probolinggo (ist) 

WELFARE.id - Sebuah gudang pengolahan kayu milik Ranu Sudibyo di Desa Laweyan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terbakar pada Minggu (4/9/2022) siang. 

Akibat kebakaran tersebut, ratusan batang kayu olahan dan puluhan kayu gelondong ludes terbakar. Api juga melalap mesin pemotongan kayu yang berada di lokasi tersebut. Jumlah kerugian yang dialami oleh pemilik gudang akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Tim pemadam kebakaran harus bergerak cepat untuk memadamkan amukan si jago merah. Area pemotongan bagian belakang gudang kayu ludes dalam waktu sekejap akibat tiupan angin yang kencang. Tidak hanya itu, material kayu yang belum diolah dan yang masih gelondongan ikut terbakar. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebab aktivitas gudang tengah terhenti sementara lantaran libur. Dari sejumlah keterangan warga, api berasal dari bagian belakang bangunan.  

Diduga, api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan tak jauh dari lokasi kebakaran. Dengan cepat api merambat dan melalap gudang. "Kebakaran jam 1. Saya di rumah gak tau, dapat informasi dari warga," kata pemilik gudang Ranu Sudibyo. 

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Akibat sulitnya medan, warga berbondong-bodong membantu pemadaman api menggunakan pompa sawah. "Sementara penyebabnya puntung rokok lalai dari karyawan ini," ucap Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kabupaten Probolinggo, Marcus Ali. (tim redaksi) 

#kebakaran
#kebakarangudangkayu
#gudangkayuterbakar
#probolinggo
#jaya65

Tidak ada komentar