Breaking News

Genjot Pariwisata dan Promosi UMKM, Wawalkot Tangerang Buka Festival Danau Kalpataru

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin melepaskan ikan saat membuka Festival Danau Kalpataru, Sabtu (10/9/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Mendukung pariwisata di daerahnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Festival Danau Kalpataru. Kegiatan ini hasil kolaborasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat sekitar. 

Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tangerang Sachrudin, Sabtu (10/9/2022). Dia mengatakan acara Festival Danau Kalpataru untuk kembali menggairahkan pariwisata di daerah tersebut.

”Festival ini juga digelar untuk semangat kemandirian masyarakat Kota Tangerang pasca pandemi COVID-19,” terang Sachrudin saat membuka festival yang berlokasi di RT 04/15, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh tersebut 

Untuk diketahui, Festival Danau Kalpataru digelar selama dua hari yakn Sabtu-Minggu tanggal 10-11 September 2022. Kegiatan ini menjadi festival perdana yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang yang berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

"Dalam festival ini juga digelar pertunjukan seni dan budaya serta pameran UMKM," terang Sachrudin juga. Dia juga menekankan, festival ini juga untuk mendukung promosi produk UMKM. 

Selain gelaran festival, dalam kesempatan tersebut juga turut diresmikan berdirinya Kampung Wisata dan Rumah Bibit Danau Kalpataru yang menjadi tambahan ikon pariwisata baru yang diprakarsai oleh masyarakat Kota Tangerang.

"Dengan adanya kampung tematik, diharapkan menjadi kampung wisata yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga mendukung pariwisata di Kota Tangerang ini," papar Sachrudin juga.

Mantan Camat Cipondoh ini juga menjelaskan dengan adanya kampung tematik baru akan semakin memberikan banyak manfaat, terutama bagi UMKM yang mendukung sektor pariwisata. 

Dalam gelaran Festival Danau Kalpataru kali ini juga dilaksanakan panen raya sayuran dan juga ikan hasil budidaya KWT Kalpataru. 

Sebagai informasi Festival Danau Kalpataru ini digelar di Danau Kalpataru yang lokasinya berada di RW 14, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh tepatnya di Cluster Itali, Perumahan Banjar Wijaya. (tim redaksi)


#kotatangerang
#festivaldanaukalpataru
#cipondoh
#umkm
#pariwisata
#gerakanmasyarakat

Tidak ada komentar