Breaking News

Gara-Gara Investasi Bodong, Nama Seluruh Koperasi di Indonesia Tercoreng

Koperasi Hartanah resmi membuka kantor perwakilan baru di Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Aksi sejumlah penipuan bermodus investasi bodong merugikan nama baik koperasi. Pasalnya, aksi penipuan itu mengatasnamakan koperasi. Dampaknya, mencoreng nama baik seluruh koperasi di Indonesia termasuk Koperasi Hartanah. 

Ketua Koperasi Hartanah Johny Gunawan mengatakan, seluruh koperasi di Indonesia saat ini tengah mengembalikan kepercayaan masyarakat. Akibat adanya segelintir koperasi yang bermasalah beberapa waktu lalu, banyak masyarakat yang menghindari koperasi.

Nama koperasi sempat tercoreng gara-gara koperasi bermasalah. Padahal masih sangat banyak koperasi yang bagus yang memang serius dan tulus dalam melayani anggotanya

”Kami pun selalu bergandengan tangan dengan pemerintah dalam hal ini dinas maupun suku dinas koperasi di wilayah mana kami beroperasi, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap koperasi terus meningkat,” ujar Johny, Senin (12/9/2022). 

Untuk diketahui, Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa (Koperasi Hartanah) resmi membuka kantor perwakilan baru di Kabupaten Tangerang, Banten, tepatnya di Unity Building Lantai 6/A 1, Jalan Gading Serpong Boulevard No M5/21, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Johny pun memilih Tangerang sebagai tempat kantor perwakilan, karena melihat perkembangan dan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut sangat berkembang pesat, dengan tingkat populasi dari tahun ke tahun yang terus bertambah.

Dengan makin bertambahnya jumlah warga secara otomatis akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya, dimana pasti akan banyak bermunculan UMKM-UMKM baru yang sangat potensial untuk dapat tumbuh dan berkembang.

”Koperasi kami hadir untuk siap membantu dan mensupport tumbuh kembang UMKM ini agar dapat maju bersama koperasi. Selain daripada itu juga, mengapa kami memilih Tangerang sebagai lokasi kantor kami karena cukup banyak anggota koperasi kami yang memang berdomisili di wilayah Tangerang ini," ungkapnya juga.

Sementara itu, Ketua Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati berharap Koperasi Hartanah membawa berkah dan harapan bagi anggota koperasi, khususnya bagi UMKM di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan para UMKM di kecamatan ini bisa jadi binaan Koperasi Hartanah. (tim redaksi)


#koperasi
#umkm
#kabupatentangerang
#koperasihartanah
#pengusahakecil
#investasibodong

Tidak ada komentar