Breaking News

Fantastis! Pistol Han Solo Laku Terjual di Lelang Seharga Rp14,8 Miliar

Senjata asli yang digunakan Harrison Ford saat memerankan karakter Han Solo di film "Star Wars" laku terjual sekitar Rp14,8 miliar. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Senjata asli yang digunakan aktor Harrison Ford ketika memerankan tokoh Han Solo dalam film "Star Wars" dilaporkan terjual lebih dari USD1 juta atau setara dengan Rp14,8 miliar (dengan asumsi USD1=Rp14.825) dalam sebuah lelang. 

Melansir TMZ dan New York Post, Rabu (1/9/2022), senjata jenis Pistol DL-44 Heavy Blaster tersebut terjual seharga USD1.057.500.

Senjata yang dijual itu merupakan barang terakhir dari tiga benda sejenis yang dibuat untuk trilogi asli "Star Wars". Angka penjualan ini pun jauh di atas harga asli benda tersebut, USD300-500 ribu.

Pistol tipe ini sebelumnya terlihat di "Star Wars: Episode IV - A New Hope" lalu dilaporkan hilang sebelum syuting film rampung digelar. Kehilangan itu memaksa tim produksi membuat pistol serupa untuk "The Empire Strikes Back" dan "Return of the Jedi".

Sebelumnya pada 2018, senjata yang digunakan dalam "Return of the Jedi" terjual USD550 ribu pada sebuah lelang. Menurut Rock Island Auction tempat penyelenggaraan lelang senjata api Han Solo ini, pistol tersebut pernah digunakan sekali oleh Frank Sinatra pada 1967 dalam film "The Naked Runner".

Pistol itu kemudian menarik minat desainer produksi Star Wars, Roger Christian yang mengubah pistol tersebut menjadi senjata yang kini dikenal menggunakan tambahan suku cadang peralatan militer. Senjata ikonik ini sudah melewati perjalanan yang panjang sebelum akhirnya dilelang.

“Senjata buatan yang digunakan Harrison Ford yang memerankan Han Solo di Star Wars awalnya sempat hilang dan dinyatakan tak tahu di mana,” tulis Skynews, dikutip Kamis (1/9/2022).

Sebagai informasi, barang-barang peninggalan film "Star Wars" merupakan benda unik yang paling diburu oleh para penggemar. Maka dari itu, tak mengagetkan, jika pistol Han Solo bisa laku dengan harga fantastis. (tim redaksi)

#starwars
#senjatahansolo
#karakterhansolo
#filmstarwars
#aktorharrisonford
#dilelang
#penggemarstarwars

Tidak ada komentar