Breaking News

Emosional, Jack Miller Sesenggukan Sebelum Naik Podium Jawara di MotoGP Jepang 2022

Pembalap Ducati Jack Miller jawara di MotoGP Jepang 2022. Foto: Instagram @motogp

WELFARE.id-Pembalap Ducati Jack Miller jadi jawara di gelaran MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022). Ia melesat cepat dan berhasil meraih podium utama di Sirkuit Motegi, Jepang meski starter di posisi ketujuh.

Sebuah kemenangan yang emosional. Miller tampak menangis sesenggukan usai memastikan kemenangannya. Pembalap asal Australia itu tak menyangka bisa meraih podium pertama di Motegi.

"Ini adalah hasil yang emosional dan saya tidak tahu kenapa. Saya menangis seperti bayi di lap terakhir sebelum finish," kata Miller dalam sesi konferensi pers usai balapan, melansir laman resmi Motogp, Senin (26/9/2022).

Menjadi yang terdepan, Miller tak menghadapi tantangan berarti dan melesat meninggalkan lawan-lawannya sebelum menyelesaikan balapan sepanjang 24 lap itu selama 3,409 detik di depan Brad Binder dari tim KTM. Ini merupakan kemenangan keempat sepanjang karier Miller di MotoGP. 

Ia terakhir kali merasakan podium teratas di Le Mans 2021. "Ini (kemenangan di MotoGP Jepang) sangat luar biasa. Saya tidak tahu memiliki perasaan itu dalam diri saya. Sungguh menakjubkan bisa memimpin dari awal hingga akhir," imbuhnya.

Momen kunci kemenangan Miller adalah saat berhasil menyalip Jorge Martin jelang lap keempat untuk memimpin balapan. Setelah sukses melewati Martin, Miller tampil konsisten dan berhasil mempertahankan keunggulannya hingga balapan usai.

Di dua lap terakhir Miller sudah unggul lebih dari lima detik dan semakin sulit dikejar. Miller akhirnya menang MotoGP Jepang 2022 dengan mengalahkan Brad Binder dan Jorge Martin. 

"Saya merasa luar biasa di sepanjang akhir pekan, sejujurnya sejak sesi latihan bebas pertama. Rasanya menakjubkan bisa balapan di sini dan para penggemar di Jepang sangat luar biasa akhir pekan ini," ucapnya, bangga. (tim redaksi)

#motogpjepang2022
#pembalapmotogp
#jackmiller
#jawaramotogpjepang
#sirkuitmotegi
#pembalapducati

Tidak ada komentar