Breaking News

Dihajar Hujan Deras, Sejumlah Jalan Utama di Kota Tangsel Terendam Banjir

Banjir yang melanda Jalan Raya Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (10/9/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Hujan deras yang melanda wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB berdampak banjir di sejumlah jalan utama di kota tersebut, Sabtu (10/9/2022).

Akibat hujan deras itu, banjir  dengan kedalaman antara 10-20 centimeter (cm) membuat arus lalu lintas tersendat. Banjir di jalan raya itu terpantau di beberapa titik di Perumahan BSD hingga Perumahan Alam Sutera, Kecamatan Serpong dan Serpong Utara. 

Seperti di kawasan ITC BSD, air menutupi ruas jalan setempat hingga membuat sejumlah kendaraan baik itu roda dua dan empat, harus memperlambat laju kendaraannya. 

Bukan hanya itu, di Jalan BSD Ciater 1, Lengkong Wetan, sejumlah kendaraan khususnya roda empat, yang nekat menerobos banjir pun, harus memutar balik arus kendaraannya lantaran volume air yang cukup tinggi.

Tapi banjir cukup tinggi melanda Perumahan Graha Mas Serpong, Kecamatan Serpong dengan ketinggian air lebih dari satu meter. Hingga kini, warga masih bertahan di rumahnya masing-masing.

Kepala BPBD Kota Tangerang Selatan, Uci Sanusi mengatakan air yang merendam ruas jalan utama di daerahnya itu akibat hujan deras sejak beberapa jam lalu, ditambah kurang resapan air di kawasan setempat.

"Laporan yang masuk, air memang merendam sejumlah ruas jalan di Tangsel, dan ini karena curah hujan yang tinggi, serta kurangnya daerah resapan," ujarnya, Sabtu, (10/9/2022).

Dia juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas lalu lintas, guna mengatur arus kendaraan terutama di titik banjir. Agar tidak terjadi kemacetan yang parah. 

"Kita koordinasi juga ke petugas lalin (lalu lintas), supaya jalan yang terendam banjir tidak terlalu macet atau tersendat. Sementara kami akan berupaya agar air bisa segera surut," ujarnya. (tim redaksi)


#hujanderas
#banjir
#kotatangsel
#serpong
#kepalabpbdkotatangsel
#ucisanusi

Tidak ada komentar