Breaking News

Diduga Keracunan Teh Kemasan di Sekolah, Ratusan Pelajar SDN 1 Sukonegara Purwokerto Muntah dan Pusing

Orang keracunan. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Ratusan siswa SD Negeri 1 Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, diduga keracunan teh kemasan. Pihak sekolah dan orang tua wali siswa melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

Orang tua siswa SDN I Sokanegara yang anaknya diduga keracunan teh, Toni, 46, warga Kelurahan Pabuaran mengatakan, awalnya ia tidak mengetahui ada kejadian dugaan keracunan tersebut. "Kamis malam itu ramai di grup WhatsApp, ada anaknya yang muntah. 

Kebetulan anak saya juga muntah, posisinya pas di kelas. Kemungkinannya kita belum tahu apa penyebabnya, anak saya muntah-muntah,” ungkapnya kepada wartawan, dikutip Sabtu (10/9/2022).

Sepengetahuannya, kebanyakan anak-anak siswa SDN 1 Sokanegara mengalami gejala muntah-muntah. Namun, ia belum mendapatkan keterangan resmi tentang penyebabnya. 

Tapi menurut cerita anaknya, dia memang minum teh kemasan. "Semalam anak saya makannya enak, tidak masalah makanannya masuk. Kalau dari jajanan (depan sekolah, red), anak kecil rata-rata itu jajannya di dalam, nggak mungkin jajannya di depan,” ujarnya.

Sri Kurniatun, Guru Olahraga SDN 1 Sokanegara mengaku, juga belum dapat memastikan penyebab anak-anak sekolahnya mengalami gejala muntah-muntah, mual, hingga pusing. 

"Cuaca juga sedang begini, kita belum bisa memastikan itu dari teh kemasan atau apa. Tapi dari pihak berwajib, sudah menangani dan Alhamdullilah sudah lancar. Siswa yang sakit sudah terobati, kurang lebih ada 10-15 anak yang lumayan bergejala parah," akunya. (tim redaksi)

#didugakeracunantehkemasan
#siswasdn1sokanegara
#purwokerto
#jawatengah
#muntah
#pusing
#gejalakeracunan

Tidak ada komentar