Breaking News

Dalam Pembukaan Rapimnas, AHY Absen Satu per Satu Kader Demokrat yang Hadir

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan sambutan pada Rapimnas 2022. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022 yang dihelat di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022).

Rapimnas itu dimulai pada pukul 13.16 WIB. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri Annisa Pohan Yudhoyono diminta untuk naik ke atas panggung yang telah disediakan.

Sampai di atas panggung, AHY langsung diteriaki ’Presiden’ oleh para kader Partai Demokrat yang hadir. Ucapan AHY Presiden pun bergema mengawali Rapimnas Partai Demokrat 2024.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 13.20 WIB. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan mars Partai Demokrat.

Usai berdoa, teriakan AHY presiden juga kembali bergema di JCC. Kali ini, seluruh kader kompak dan saling bersahut satu sama lain. "AHY Presiden, AHY Presiden, AHY Presiden," teriak seluruh kader.

Untuk diketahui, Rapimnas Partai Demokrat akan digelar selama dua hari yakni 15-16 September 2022. Rapimnas Partai Demokrat diikuti oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, Pimpinan Majelis Tinggi Partai Demokrat, dan Dewan Pertimbangan Partai Demokrat.

Kegiatan itu juga dihadiri para Waketum Partai Demokrat, Wasekjen Partai Demokrat, Wabendum Partai Demokrat, Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat, Pimpinan Partai Demokrat Tingkat Provinsi Kabupaten/Kota, Kader Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, AHY mengabsen satu per satu perwakilan kader Partai Demokrat dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) yang menghadiri Rapimnas 2022 tersebut.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan Rapimnas 2022 dihadiri 98 persen kader partai berlambang bintang mercy itu. Karena itu, AHY ingin mengecek kebenarannya saat membuka secara resmi Rapimnas Partai Demokrat.

"Apa benar 98 persen. Saya ingin absen. Setiap provinsi," ujar AHY. "Dari ujung barat Indonesia, mana Aceh?" kata AHY. "Siap, siap," sahut sejumlah kader DPD Aceh Partai Demokrat.

AHY terus memanggil satu-persatu perwakilan DPD Partai Demokrat mulai dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, hingga Kepulauan Riau (Kepri).

Usai Kepri, AHY berhenti lantaran suara para kader semakin kecil karena jumlah kader yang menyahut teriakan juga menurun. Dia pun berkelakar tahu mana kader yang setia dan mana yang tidak.

"Saya hapal yang setia, yang enggak setia juga hapal saya," ujar putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Jumlah kader yang sedikit juga ditemui pada DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. AHY kembali bergurau, menyebut DKI Jakarta tidak punya Kabupaten/Kota seperti DPD Provinsi lainnya.

"Jangan salahkan kalau sedikit, kan enggak ada kabupaten/kota di sini. Nanti kalau pindah ibu kota kan begitu, kalau sukses," cetus AHY juga. (tim redaksi)


#partaidemokrat
#rapimnas
#ketumpartaidemokrat
#agusharimurtiyudhoyono
#ahy
#konsolidasi

Tidak ada komentar