Breaking News

Ciamik! Trigol Robert Lewandowski di Liga Champions Kalahkan Rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Pemain Barcelona Robert Lewandowski. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Kehadiran mantan pemain Bayern Munchen Robert Lewandowski di Barcelona membawa berkah. Bagaimana tidak, baru debut di Barcelona, Lewandowski berhasil mencetak hat-trick di Liga Champions, saat Barcelona mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 5-1 di Grup C Liga Champions musim 2022-2023.

Franck Kessie berhasil cetak gol pertama Barcelona untuk membuka pundi-pundi gol selanjutnya. Di menit ke 34 Robert Lewandowski berhasil menambahkan keunggulan klub Catalunya tersebut menjadi 2-0.

Di menit-menit akhir babak pertama, Lewandowski kembali menunjukkan ketajamannya di lini depan Barcelona dengan satu gol sebagai penutup paruh pertama pertandingan. Gol tersebut tercipta setelah beberapa saat pemain Viktoria Plzen, Jan Sykora, berhasil menyamakan kedudukan atas 1 gol Barcelona.

Namun serangan terus berlanjut setelah jeda saat Barcelona dan Lewandowski menambah jumlah gol mereka. Pemain Polandia itu menambah jumlah golnya di Liga Champions menjadi 89 pada menit ke-67 dan memperlebar keunggulan Barcelona atas Viktoria Plzen.

Gol Ferran Torres melengkapi pesta gol Barcelona atas Viktoria Plzen dengan skor 5-1 pada pertandingan pertamanya di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2022-2023. Hat-trick Robert Lewandowski ke gawang Viktoria Plzen di Liga Champions bersama Barcelona mencatatkan sejarah baru dan melewati rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pemain asal Polandia tersebut berhasil mecatatkan sejarah hat-trick di tiga klub yang berbeda sepanjang keikutsertaannya di kompetisi Liga Champions. Hat-trick sebelumnya pernah Robert Lewandowski catatkan saat masih berseragam Bayern Munich dan Borussia Dortmund. (tim redaksi)

#robertlewandowski
#klubbarcelona
#ligachampions
#cetakhattrick
#trigol
#mantanpemainbayernmunchen
#sepakbola

Tidak ada komentar