Breaking News

Cetak Sejarah, Lee Jung Jae "Squid Game" Boyong Piala Emmy

Aktor Korsel Lee Jung Jae (net) 

WELFARE id-Lee Jung Jae menjadi aktor Asia pertama yang berhasil memboyong Outstanding Lead Actor in Drama Series di Emmy Awards. Pria 49 tahun itu menang atas perannya sebagai Gi Hun di "Squid Game". 

Mengutip laporan Soompi, bintang-bintang "Squid Game" seperti Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon, Park Hae Soo, Oh Young Soo dan sutradara Hwang Dong Hyuk hadir di acara Emmy Awards 2022 yang berlangsung di Los Angeles, California pada 12 September lalu. 

Tak hanya Lee Jung Jae, sutradara serial tersebut juga memenangkan Outstanding Directing for a Drama Series. Hwang Dong Hyuk menang melawan sutradara "Ozark", "Severance", "Succession" dan "Yellowjackets". Kemenangan Hwang Dong Hyuk merupakan kemenangan pertama untuk drama non-bahasa Inggris. 

"Orang-orang terus mengatakan kepada saya bahwa saya membuat sejarah. Tapi saya tidak berpikir saya membuat sejarah sendiri karena Andalah yang membuka pintu untuk 'Squid Game', mengundang kami ke sini malam ini di Emmy," kata Hwang Dong Hyuk. 

"Saya harus mengatakan kita semua membuat sejarah bersama. Saya sangat berharap bahwa 'Squid Game' tidak akan menjadi serial non-Inggris terakhir yang ada di Emmy. Dan saya juga berharap ini juga bukan Emmy terakhir saya. Saya akan kembali dengan (Squid Game) musim kedua," tutupnya. 

"Squid Game" juga dinominasikan untuk beberapa kategori lainnya temasuk Outstanding Drama Series, Hwang Dong Hyuk untuk Outstanding Writing for a Drama Series, Jung Ho Yeon untuk Outstanding Supporting Actrees in a Drama Series, dan Park Hae Soo dan Oh Young Soo untuk Outstanding Supporting Actor in Drama Series. (tim redaksi) 

#leejungjae
#emmyawards
#squidgame
#kdrama
#gihun

Tidak ada komentar