Breaking News

Buta Peta Kekuatan Lawan, Timnas Semangat Latihan Jelang FIFA Match Day Kontra Curacao

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Istimewa/ Instagram @pssi

WELFARE.id-Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku buta mengenai kekuatan Timnas Curacao. Padahal, Timnas Indonesia bakal beradu di lapangan hijau dengan Curacao pada FIFA Match Day, pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

"Jujur enggak tahu tentang Curacao. Tapi tentu akan kita cari tahu, supaya bisa menentukan strategi apa yang bisa dipakai saat pertandingan," ucapnya, usai latihan perdana Timnas Indonesia, dikutip Selasa (20/9/2022). 

Hanya saja, ia mengaku bersyukur, karena dua kali pertandingan akan digelar di Indonesia. Sehingga dari sisi suporter menguntungkan untuk Timnas Indonesia.

Untuk pertandingan pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (19/9/2022) kemarin. 

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin melihat kondisi para pemain pilihannya. "Latihan perdana hanya untuk melihat sejauh mana kondisi pemain. Pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," ungkapnya.

Sebatas informasi, Curacao merupakan negara yang berada di Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA. Sementara Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia. (tim redaksi)

#indonesiavscuracao
#fifamatchday
#pelatihshintaeyong
#timnasindonesia
#sepakbola

Tidak ada komentar