Breaking News

Buru Perampok Berpistol Toko Emas di ITC BSD, Polisi: Tak Ada Korban Penembakan

Sejumlah polisi dan anggota TNI melakukan olah TKP lokasi toko emas yang dirampok di ITC BSD, Jumat sore (16/9/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Aparat Satreskrim Polres Tangerang Selatan dan dibantu Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus perampokan bersenjata api yang di Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat siang (16/9/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan mengatakan perampokan terjadi di siang bolong atau sekitar pukul 11.47 WIB. 

”Pelakunya adalah seorang laki-laki. Ia memakai atasan sweater hitam, celana panjang, topi hitam, masker hitam, serta sarung tangan hitam saat melancarkan aksinya,” terangnya, Sabtu (17/9/2022).

Saat beraksi, pelaku datang langsung menghancurkan etalase Toko Mas Sinar Mas dan berhasil menggasak sejumlah perhiasan lalu melarikan diri melalui Pintu Lobi Utara 1. Beberapa orang sempat mengejar pelaku, namun tak berhasil.

Pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti dalam perampokan itu, yakni selongsong peluru, pecahan kaca etalase, dan rekaman kamera pengawas atau CCTV. 

Jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut masih belum diketahui. Saat ini polisi tengah melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku. ”Kasus ini masih diselidiki,” cetusnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda Putra mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Lantaran saat beraksi pelaku sempat menembakkan senjata api untuk menakut-nakuti masyarakat. 

"Tidak ada korban jiwa," terang Aldo, Sabtu (17/9/2022). Adanya dugaan korban jiwa itu terjadi karena pelaku sempat menembakkan senjata apinya saat beraksi dan saat dihadang oleh warga.

Saat ditanya jumlah kerugian akibat perampokan itu, perwira menengah Polri ini mengaku belum mengetahui karena saat ini jumlah kerugian tengah dihitung. ”Kami melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tandasnya. (tim redaksi)


#kriminalitas
#perampokan
#pusatperbelanjaan
#itc
#perumahanbsd
#serpong
#kotatangsel
#poldametrojaya

Tidak ada komentar