Breaking News

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Juminten Rp 603,3 Juta

Petugas melayani pekerja yang mengurus asuransi di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikokol, Kota Tangerang. Foto: net

WELFARE.id-Pemberian santunan kepada ahli waris Juminten dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cabang Cikokol sebesar Rp603.343.270. Pencairan dana ratusan juta tersebut diberikan sebagai santunan jaminan kematian kepada ahli waris.

"Memberikan langsung secara simbolis manfaat jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Juminten sebesar Rp603.343.270," ungkap Ishak, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol, Kamis (1/9/2022).

Ishak juga menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2011 menyebutkan kalau BPJamsostek yang langsung kedudukannya di bawah presiden sebagai badan penyelenggara jaminan sosial mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

”Kami sebagai penyelenggara jaminan sosial terus memberikan pemahaman dalam bentuk sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan, dengan terlaksana sosialisasi ini, kami harap masyarakat Kota Tangerang semakin memahami manfaat program yang diberikan oleh BP Jamsostek,” ujar ishak juga.

Dia juga mengatakan Program Jaminan Sosial merupakan hak setiap pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah (BPU).

Dia juga mengajak pelaku usaha untuk ikut berpartisipasi dalam program BPJamsostek demi memberikan rasa aman dan perlindungan kepada para pekerja, terutama bagi para pelaku usaha rentan atau berisiko.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan ahli waris Juminten tersebut. Dia meminta keluarga memanfaatkan dana BPJS Ketenagakerjaan itu dengan sebaik-baiknya.

Arief juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) agar kegiatan luar ruangan seperti ini bisa tetap aman dan nyaman bagi semua.

”Kita masih di tengah pandemi, maka dari itu prokes dan vaksinasi terus kita jaga dan gencarkan dijaga juga kebersihannya ya. Agar bisa menghentikan penularan COVID-19," tandasnya juga. (tim redaksi)

#santunan
#bpjsketenagakerjaan
#cabangcikokol
#ahliwaris
#santunan
#tenagakerja

Tidak ada komentar