Breaking News

Blibli Berbagi Gandeng TP-PKK Kecamatan Mandalajati Bandung untuk Pemberdayaan Para Ibu

Pemberdayaan ibu-ibu (ist) 

WELFARE.id-Blibli berkomitmen untuk memberikan kemudahan hidup bagi pelanggan, salah satu wujud nyata komitmen tersebut dibuktikan lewat program Blibli Berbagi. Berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. 

Blibli memperkenalkan fitur-fitur unggulan yang dapat membantu sosok Ibu yang merupakan pondasi keluarga dalam memenuhi setiap kebutuhan keluarga dan memberikan dukungan bagi Ibu untuk berdaya.

Program ini sosialisasi bagi ibu rumah tangga di Kecamatan Mandalajati, dan masyarakat Bandung secara umum, mengenai peranan Blibli sebagai ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia dengan ekosistem digital inklusif untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih bermakna. 

Salah satunya melalui integrasi layanan belanja online dan offline yang tumbuh signifikan dari tahun ke tahun. Salah satu contohnya dapat dilihat pada fitur Click & Collect, solusi gabungan online dan offline. 

Memungkinkan pelanggan untuk memilih barang secara online, memanfaatkan promo online, klaim point rewards dan kemudian mengambil barang langsung tanpa perlu tambahan biaya, lama waktu pengiriman bahkan mendapat keleluasaan untuk mengecek kondisi barang di tempat. 

Fitur ini tentu sangat tepat untuk ibu rumah tangga yang ingin memberikan hanya yang terbaik untuk keluarganya. Bagi Ibu rumah tangga yang juga bekerja atau memiliki usaha sampingan, Blibli juga menawarkan fitur berlangganan untuk kebutuhan sehari-hari, yang mana sangat membantu para ibu untuk mendapat harga terbaik dan sesuai waktu yang disepakati barang akan otomatis dikirim ke alamat tujuan. 

Terintegrasinya layanan belanja online dan belanja offline via Blibli selaras dengan temuan fakta bahwa sebanyak 53.8 persen konsumen memilih belanja online karena alasan hemat waktu dan tenaga. 

"Meski begitu, aktivitas belanja offline tetap menggeliat di tengah masyarakat karena beberapa alasan utama, seperti kebutuhan melihat barang secara langsung, kepraktisan membeli barang tanpa harus menunggu kurir, dan ‘penyembuh’ pandemic fatigue akibat terlalu lama di rumah selama pandemi," kata Rissa Maryani, Branch Commercial Manager, Jawa Barat belum lama ini. 

Rissa mengatakan, dalam sebuah keluarga, ibu rumah tangga berperan layaknya ketua pelaksana, yang selalu mengupayakan pemenuhan berbagai kebutuhan keluarga secara efektif, baik dari segi kualitas, harga, dan proses membeli. Meski aktivitas belanja online semakin diminati, namun masih banyak ibu rumah tangga yang belum sepenuhnya lepas dari kebiasaan belanja offline. 

"Integrasi layanan belanja online dan offline, seperti yang ditunjukkan oleh fitur Click & Collect pada aplikasi dan situs resmi Blibli, menjawab dilema tersebut karena pelanggan dapat leluasa memilih dan mengambil sendiri berbagai produk berkualitas dari merchant-merchant terbaik di sekitarnya," tukasnya. 

Program Blibli Berbagi sendiri menargetkan setiap kepala keluarga di Kecamatan Mandalajati bisa mendapatkan manfaat dari program ini. Bersama dengan TP-PKK setempat, Blibli akan memberikan serangkaian penyuluhan kepada para ibu rumah tangga di sana tentang belanja online yang bijak dan pintar.

Blibli optimis program Blibli Berbagi dapat memberi wawasan lebih luas bagi konsumen ibu rumah tangga di Kecamatan Mandalajati dan Kota Bandung, tentang ragam keunggulan berbelanja via ekosistem omnichannel Blibli yang inklusif, utamanya dalam mensiasati pengaturan pengeluaran rumah tangga. (tim redaksi) 


#blibli

#ecommerce

#pkk

#mandalajati

#bandung

Tidak ada komentar