Breaking News

Bisa Puas Nonton 71 Film dari 39 Negara, Datangi Acara World Cinema Week!

Poster acara "World Cinema Week". Foto: Istimewa

WELFARE.id-KlikFilm menghadirkan event World Cinema Week (WCW) secara online dan offline sepekan penuh, pada 22-30 Oktober 2022. Bekerjasama dengan jaringan bioskop CGV Cinemas, WCW bakal menyajikan film-film besar mancanegara agar dapat dinikmati penonton dengan pengalaman seimersif, khususnya yang berdomisili di sekitar Jakarta.

Penikmat film di Jabodetabek bisa menyaksikan kesempatan langka, menonton sebanyak mungkin, dari 71 film bagus beragam genre dari 39 negara yang belum ditayangkan secara reguler, baik offline maupun online. Festival Director Shandy, mengaku senang luar biasa akan kelahiran WCW di penghujung tahun ini. 

Ia mengatakan akan menambah semarak event perfilman yang kompak dihelat di bulan Oktober. Sehingga semakin beragam tontonan film berkualitas dapat dipertemukan dengan penontonnya. 

"Saya berharap pekan film ini menjadi event komunal yang positif, tempat para penikmat film dapat merayakan dan membicarakan film. Makanya tak hanya memutar film, bakal ada rangkaian diskusi, seminar, termasuk mendatangkan filmmaker dan pelaku industri film untuk menjadi tamu,” kata Shandy, dalam konferensi pers, di CGV fX Sudirman, Jakarta, dikutip Sabtu (24/9/2022).

Dia berharap, para penikmat film bisa datang ke festival itu nanti dan saling berinteraksi langsung. "Kami senang, bahkan sineas Iran Panah Panahi yang sempat mencuri perhatian Cannes 2020 lewat karyanya berjudul "Hit the Road" akan bersama kita selama festival berlangsung!” tambahnya.

Direktur KlikFilm Frederica juga mengungkapkan, event ini besar artinya untuk mereka. Indonesia butuh event-event film berkelas seperti ini. 

Dia berharap, di masa mendatang ajang ini dapat lebih banyak lagi menghadirkan film-film berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri. Head of Marketing & Content CJ CGV Cinema Diana Abbas menyambut baik adanya World Cinema Week 2022 ini. 

“CGV menyambut baik, sebagai bentuk dukungan kami terhadap ekosistem industri film global. Deretan film nominasi dan pemenang dari festival-festival film bergengsi dunia, pastinya sudah ditunggu-tunggu penayangannya di layar lebar oleh banyak moviegoers,” rincinya.

Programmer Festival Daniel Irawan juga menyebutkan World Cinema Week lewat dukungan penuh dari KlikFilm dan CGV akan memberikan cinema experience yang luar biasa. 

"Menurut saya, saat ini, inilah event film berskala internasional terbesar di Jakarta yang sudah sangat lama ditunggu oleh teman-teman pecandu film dimanapun berada, khususnya yang di Jakarta,” ucapnya gembira. (tim redaksi)

#worldcinemaweek2022
#penikmatfilm
#sineasfilmdunia
#genrefilm
#cgv
#eventfilmberskalainternasional
#filmkelasdunia
#klikfilm
#festivalfilm

Tidak ada komentar