Breaking News

Berulah Lagi, Hacker Bjorka Sebar Informasi Menkominfo akan Dicopot Presiden

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Foto: net

WELFARE.id-Hacker Bjorka yang membobol sejumlah situs milik lembaga di Tanah Air kembali berulah. Kali ini, Bjorka menyebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate segera dicopot dari jabatannya. 

"Saya menerima informasi, dari teman yang bekerja di Istana, Presiden akan segera mengganti Menkominfo Johnny G. Plate," ujar Bjorka, Kamis (15/9/2022) via forum Breached.to.

"Bagus, Pak Presiden. Pastikan penggantinya orang yang paham teknologi, dan bukan dari partai, politisi, atau tentara, karena semuanya jadi tidak akan berarti," tulisnya juga.

Pesan Bjorka kali ini menjadi serangan ketiga yang ditujukan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sebelumnya, Bjorka sempat menyebut pemerintah Indonesia idiot, usai Menkominfo mengeluarkan pernyataan yang meminta hacker agar tidak menyerang situs-situs milik Lembaga di Indonesia.

Selain itu juga, Bjorka juga sudah menyebarkan data pribadi milik Menkominfo Johnny G Plate. Guna menghadapi Bjorka yang terus berulah, pemerintah telah membuat tim khusus sejak Senin (12/9/2022).

Pembentukan tim khusus atau timsus ini untuk menangani peretasan data. Dua hari setelahnya, Menkopolhukam Mahfud MD mengklaim pemerintah sudah mengantongi identitas Bjorka pada Rabu (14/9/2022).

Setelah adanya klaim itu, seorang pemuda asal Cirebon dan Madiun ramai dibicarakan warganet, karena disebut sebagai sosok di balik sang hacker buron tersebut.

Kendati demikian, semua itu ditepis Bjorka melalui forum yang sama hari ini, Kamis (15/9/2022). "Itu omong kosong. Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya, berdasar misinformasi dari Dark Tracer, yang memberi layanan palsu kepada pemerintah Indonesia," ujar Bjorka.

"Mungkin anak ini sekarang telah ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, dosa, memberi informasi yang salah kepada sekumpulan idiot," tulis akun Bjorka lagi. (tim redaksi)


#hacker
#bjorka
#menkominfo
#johnnygplate
#kominfo
#pembobolandata

Tidak ada komentar