Breaking News

Bersama 2.500 Ulama dan Santri, Kapolda Banten Gelar Istighosah Qubro di Kabupaten Lebak

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto saat memberikan sambutan dalam acara Istighosah Qubro yang digelar di Pesantren Al Kanza. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kapolda Banten Irjen Prof Dr Rudi Heriyanto Adi Nugroho bersama 2.500 kiai, santri serta tokoh agama menggelar Istighosah Qubro di Pondok Pesantren Modern Al Kanza, Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan keagamaan yang diinisiasi oleh jenderal bintang dua ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi yang merupakan salah satu program Pendekar Banten yaitu Rukun Ulama Umaro.

Kegiatan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara ini dipimpin oleh ulama khatismatik Abuya Muhtadi Cidahu. 

Selain itu hadir tokoh-tokoh agama seperti Ketua MUI Lebak KH Pupu Mahfudin, tokoh masyarakat Lebak Mulyadi Jayabaya serta santri Pondok Pesantren Al Kanza dan para pejabat utama Polda Banten.

Selain itu juga, istighosah qubro ini juga dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Kapolda Banten Rudy Heriyanto mengatakan dirinya sengaja menggelar istighosah qubro dan doa bersama ulama serta santri untuk keselamatan bangsa dan negara. 

"Kegiatan istigosah dan doa bersama ini sebagai momentum yang sangat istimewa, bukan hanya bagi anggota Polri tetapi juga bagi seluruh masyarakat Provinsi Banten," ujar Rudy.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan bahwa dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa Indonesia, maka istigosah dan doa bersama merupakan wahana yang sangat mulia untuk memperkuat silaturahmi dan memohon pertolongan kepada Allah SWT.

”Istigosah dan doa bersama ini juga sebagai wahana yang sangat mulia untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kekuatan dan bimbingan, untuk dapat hidup berdampingan dengan penuh kedamaian dan penuh rasa aman menuju Indonesia yang satu, berdaulat adil dan makmur," tutur juga mantan Kadiv Hukum Polri.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombespol Sofwan Hermanto menyebutkan istigosah dan doa bersama ini dalam rangka Hari Jadi Pondok Pesantren Al Kanza yang ke-2 sekaligus menjalin silaturahmi kepada para ulama, kiai dan santri. 

”Atas nama pimpinan, saya juga mengucapkan terimakasih kepada para ulama, kiai dan santri serta seluruh masyarakat Lebak yang meluangkan waktunya untuk doa bersama memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa dan negara ini selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya. (tim redaksi)


#provinsibanten
#istiqisahqubro
#poldabanten
#ponpesalkanza
#kabupatenlebak
#keselamatanbangsa

Tidak ada komentar