Breaking News

Beredar Foto Surya Paloh, Syaikhu, JK Bersama Anies Baswedan dan AHY, Ada Apa?

Foto bersama tokoh politik nasional (ist) 

WELFARE.id-Momen Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla terlihat berfoto bersama dalam sebuah acara. 

Hal ini dilihat dari unggahan Andi Arief di akun Twitternya dan Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Minggu (18/9/2022). 

Dalam foto tersebut, nampak Surya berdiri di antara Anies dan AHY. Nampak pula Jusuf Kalla dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Latar belakang foto menujukkan mereka sedang dalam acara resepsi pernikahan. “Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima ‘langit’,” cuit Andi dikutip Senin, (19/9/2022). 

Andi tidak memberi penjelasan lebih lanjut tentang maksud cuitannya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali mengatakan, foto bersama itu terjadi saat tokoh-tokoh tersebut menghadiri pernikahan dari anak salah satu kader Nasdem. "Ketemu di suatu acara nikahan. Ya ada nikahan, semalam. Itu nikahan putri Pak Sugeng kader Partai Nasdem. Ya namanya orang politik pasti ngundangnya orang politik. Terus ketemuan di situ," tukasnya. 

Ali menuturkan, pertemuan tersebut dilakukan di sebuah gedung di kawasan Jakarta. Menurut dia, pertemuan itu juga tidak sengaja. Hal ini karena tokoh-tokoh itu hadir dan dapat berkumpul bersama karena diundang. 

"Cuma menariknya bagi media karena ada di foto itu, Presiden PKS Syaikhu, kemudian AHY Ketum Demokrat dan Surya Paloh Ketum Nasdem. Dan ada Pak Anies di situ," ujar dia. 

Ali mengaku, dalam pertemuan tersebut, ada pembicaraan politik yang dilakukan. Kendati demikian, ia menilai bahwa tidak ada pembicaraan serius yang dilakukan tokoh-tokoh tersebut. 

"Kan sukaria semalam. Di pesta nikahan, terus bersukaria lah, jadi nggak ada hal yang dibicarakan secara serius," imbuh mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR itu. Ia menampik asumsi bahwa pertemuan itu digelar sengaja untuk membicarakan soal rencana koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS. 

Menurut dia, pembicaraan itu akan dilakukan jika digelar sengaja dan dihadiri hanya sejumlah tokoh yang terlibat.  "Tapi kan ini pertemuan secara kebetulan. Kebetulannya adalah mereka datang di jam yang sama, sehingga berkumpul berdiskusi," tandasnya. 

"Saya pikir bukan cuma tiga orang itu yang diundang. Kami semua, ketua-ketua partai diundang pada semalam itu," tambahnya. 

Partai NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) makin intensif menjajaki komunikasi jelang Pemilu 2024. Ketiganya mengakui mempunyai hubungan yang dekat dengan Anies Baswedan. Adapun AHY merupakan sosok yang diinginkan internal Partai Demokrat untuk ikut berlaga di Pemilu. 

Anies sendiri menyatakan siap maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024. Dia menyebut nihilnya kendaraan politik membuatnya memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan semua parpol. “Saya siap maju sebagai presiden jika ada partai yang menominasikan saya,” kata Anies dilansir dari Reuters, Kamis, 15 September 2022. 

Anies menyebut hasil survei yang kerap memposisikan namanya dalam tiga besar capres sudah terjadi sebelum dia mulai berkampanye. Menurutnya, hasil survei bakal memberikan kredibilitas lebih baginya. (tim redaksi) 

#politik
#fotobersama
#ahy
#suryapaloh
#ahmadsyaikhu
#aniesbaswedan
#jusufkalla

Tidak ada komentar