Breaking News

Berduaan Dalam Tenda, Satu Remaja Tewas Disambar Petir saat Kemping di Bukit Waruwangi

Petugas kepolisian mengecek tenda yang disewa pasangan remaja yang disambar petir, Jumat (23/9/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Tragedi menimpa sepasang remaja yang tengah kemping di Bukit Waruwangi, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (23/9/2022). Pasangan remaja itu tersambar petir saat berdua di dalam tenda.  

Akibatnya, salah satu dari pasangan itu meninggal dunia. Peristiwa sambaran petir itu terjadi usai lokasi wisata alam tersebut tengah diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan juga petir.

”Korban yang meninggal itu remaja laki-laki. Kalau yang wanitanya selamat tapi kondisinya masih shock dan terguncang," ujar Kasi Humas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan, Minggu (23/9/2022).

Sigit menjelaskan bahwa pasangan remaja itu datang ke objek wisata Bukit Waruwangi sekitar pukul 10.40 WIB menggunakan motor berdua. Lalu keduanya menyewa tenda dan berniat bermalam di sana.

Sekitar pukul 11.30 WIB, wisatawan di sekitar tempat tersebut mendengar suara dentuman keras dan mendatangi sumber suara. Saat itu mereka melihat tenda sudah rusak tersambar petir dan terdapat sepasang remaja terkapar.

Seorang pria ditemukan sudah meninggal dunia. Sedangkan yang perempuan dalam kondisi trauma dan dibawa ke Puskesmas Padarincang, Kabupaten Serang untuk mendapatkan pengobatan medis.

"Sejumlah saksi menghampiri tenda yang di sewa oleh korban dan mendapati tenda sudah dalam keadaan rusak, serta melihat dua orang yang ada di tenda dalam keadaan terlentang tidak sadarkan diri," kata Sigit.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, korban tewas yang tersambar petir itu bernama Ikhwanul Mu’minin.

Remaja itu tinggal di Kampung Cinanggerang, Desa Pasirwaru, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. ”Ikhwanul ini tewas di tempat setelah tersambar petir saat berada di dalam tenda,” terangnya juga.  

Sedangkan untuk teman perempuan korban berhasil selamat namun sempat tidak sadarkan diri saat disambar petir. ”Untuk korban selamat yang wanita ini belum diketahui identitasnya," paparnya. (tim redaksi)

#bencana
#musibah
#disambarpetir
#wisatawan
#bukitwaruwangi
#kabupatenserang

Tidak ada komentar