Breaking News

Bazar Murah Bahan Pokok di Kecamatan Ciledug Diserbu Warga

Warga membeli telur dan minyak goreng di Bazar Murah Sembako di Kecamatan Ciledug, Senin (12/9/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Guna membantu masyarakat terdampak kenaikan BBM, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar bazar murah barang kebutuhan pokok. Bazar yang digelar di sejumlah kecamatan itu diserbu masyarakat.

Seperti pelaksanaan Bazar Sembako Murah Kota Tangerang yang berlangsung di Kecamatan Ciledug mendapat sambutan warga yang  berbondong-bondong menyerbu sederet stand sembako murah tersebut.

Pembeli silih berganti datang tak henti-henti ke stan penjualan sembako tersebut  hingga siang hari.

Untuk diketahui, bazar sembako itu dijual mulai dari gas 3 kilogram, cabai, bawang, daging, ayam dan sembako lainnya dijajaki dengan harga yang lebih murah. Bahkan sederet komoditi lebih murah dengan harga Rp2 ribu hingga Rp5 ribu dibandingkan harga di pasaran.

Kabid Perdagangan, Disperindagkop dan UKM Kota Tangerang Shandy Sulaeman mengatakan bazar ini menjadi hari pertama pelaksanaan digelar di Kecamatan Ciledug. Bazar ini akan berlangsung secara berkala di 13 Kecamatan, dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

”Bazar ini menjadi langkah cepat Disperindagkop dan UKM dalam meminimalisir dampak penyesuaian harga BBM. Alhamdulillah, antusias masyarakat sejak pagi tak henti-henti berdatangan,” terangnya. 

Dia juga mengatakan selain untuk masyarakat umum Kota Tangerang, program ini juga diiringi dengan pelaksanaan penyaluran BLT BBM dan Sembako.

”Jadi BLT yang diterima bisa langsung dimanfaatkan untuk kebutuhan sembako dalam bazar ini,” ungkap Shandy, saat ditemui di Kecamatan Ciledug, Senin (12/9/22).

Dia juga mengatakan, program dalam meminimalisir dampak penyesuaian harga BBM masih akan digencarkan Disperindagkop dan UKM Kota Tangerang.
 
”Banyak kegiatan kami gelar. Mulai dari Bazar UMKM Mal to Mal, Bazar Sembako Murah Kota Tangerang. Nantinya akan dilanjut dengan Tangerang Great Sale dan Bazar Sembako Murah Akhir Tahun. Jadi jangan lewatkan sederet program ini, pantengin terus sosial media Pemkot Tangerang,” paparnya juga.

Untuk diketahui, Disperindagkop dan UKM Kota Tangerang berupaya menyediakan berbagai produk, dengan menggandeng sejumlah pihak swasta. Seperti, Hiswana Migas, Bulog, UD Berkah, PT RNI hingga pedagang ritel se-Kota Tangerang.

”Kami menyambut baik program Pemkot Tangerang ini, untuk mengantisipasi kenaikan BBM. Jadi, kita sebagai pihak swasta berusaha berdampingan untuk hadir di tengah kondisi masyarakat,” katanya juga.

Sedangkan Hiswana Migas menyediakan 100 tabung gas ukuran 3 kilogram yang dijual dengan harga Rp19 ribu, dimana di pasaran harganya sedang diangka Rp21 ribu hingga Rp23 ribu.

”Semoga kegiatan ini membantu masyarakat,” ujar Apollo Tampubolon, Ketua Hiswana Migas DPC Tangerang.

Sementara itu, Kurniati, salah seorang warga Ciledug mengaku sangat terbantu dengan Bazar Sembako Murah Kota Tangerang ini. Pasalnya, lewat bazar ini ia bisa mendapat daging kerbau seharga Rp78 ribu sedangkan di pasar Rp80 ribu lebih. Cabai dapat harga Rp58 ribu sekilo sedangkan di pasar masih diangka Rp60 ribu ke atas.

”Daging ayam juga saya dapat Rp40 ribu, kita tahu di pasaran masih diangka Rp45 ribu. Jadi buat saya yang rutin ikutin program bazar, ini sangat membantu kita. Pusing komoditi naik semua, uang dapur jadi kepake buat beli BBM. Jadi program ini buat saya sangat membantu,” cetusnya. (tim redaksi)

#bazarmurah
#kotatangerang
#kenaikanharga
#bbmsubsidi
#kecamatanciledug

Tidak ada komentar