Breaking News

Bantu Warga Terdampak Kenaikan BBM, Pemkot Tangerang Gelar Bazar di 13 Kecamatan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendatangi salah pedagang UMKM dalam suatu acara. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar bazar murah bahan kebutuhan pokok. 

Bazar itu digelar selama September-Oktober 2022 di 13 kecamatan dengan menjual berbagai produk seperti sembako, gas, sayur mayur dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan kegiatan bazar ini, Pemkot bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Hiswana Migas, Bulog, Alfamart, Indomaret, Tip Top, Transmart, Indogrosir, Hypermart, Rajawali Nusindo, Super Indo, Hari-Hari, GS Supermarket dan lainnya.

”Kegiatan bazar dimulai pada 12 September di Kecamatan Ciledug, kemudian di kecamatan Cibodas, Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Pinang dan Kecamatan Cipondoh,” terangnya, Jumat (9/9/2022).

Sedangkan untuk bulan Oktober, bazar akan dimulai pada tanggal 4 Oktober di Kecamatan Batuceper, Karawaci, Periuk, Karang Tengah, Larangan, Benda dan Tangerang.

Komoditi yang dijual dalam bazar itu adalah gas 3 kg, telur, minyak goreng, cabai, makanan olahan, bawang merah, daging kerbau, beras, gula, kebutuhan rumah tangga, tepung terigu, sayur mayur, paket ritel dan produk UMKM.

"Kami harapkan masyarakat yang membutuhkan bahan pokok kebutuhan rumah tangga bisa datang ke bazar yang ada di setiap kecamatan ini karena menjadi upaya pemkot dalam membantu warga terkait penyesuaian harga BBM," paparnya juga.

Sebelumnya terkait penyesuaian harga BBM, Pemkot telah mendistribusikan bantuan permakanan kepada 1.296 lanjut usia (lansia) kurang mampu, 486 balita dan 246 disabilitas. 

Pendistribusian bantuan sosial permakanan ini dilakukan serentak selama tiga hari ke depan mulai tanggal 6-8 September 2022. Adapun bantuan permakanannya terdiri dari sembako atau bentuk makanan lain senilai kurang lebih Rp400 ribu. (tim redaksi)


#bazar
#bahankebutuhanpokok
#hargamurah
#kotatangerang
#pemkottangerang
#kenaikanhargabbm

Tidak ada komentar