Breaking News

Asia Tenggara Surga Glamping, Indonesia Ada di Nomor Satu

Glamping terbaik di Asia Tenggara ada di Amanwana Resort, Pulau Moyo, Sumbawa, NTB. Foto: Instagram @amanwana_resort

WELFARE.id-Glamping atau glamourous and camping kian ngetren. Liburan menyatu dengan alam, berkonsep tenda.

Glamping pun ada berbagai tingkatan, tergantung budget. Bagi para sosialita, glamping  diterjemahkan dengan kemewahan yang sesungguhnya.

Pelayanan ala resort tapi dengan konsep menyatu ke alam. Asia Tenggara merupakan salah satu dari banyaknya tujuan destinasi para turis mancanegara. 

Keindahan alamnya menjadikan kawasan itu sebagai destinasi wisata glamping yang menarik. Melansir laman AsiaOne, Sabtu (24/9/2022), Indonesia masuk dalam destinasi glamping idaman wisman:

1. Amanwana Resort, Indonesia

Amanwana adalah satu-satunya resort glamping di Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menawarkan pemandangan Laut Flores. Dikelilingi laut dan hutan, kawasan ith menjadi habitat alami kawanan penyu sisik, penyu hijau, belut moray, lobster, ikan Kakatua, dan paus.

Tak heran jika Moyo menjadi salah satu spot snorkeling dan diving populer di dunia. Tak hanya surga bagi pencinta bawah air, pulau ini juga memiliki fasilitas glamping yang berdiri di atas lahan 32 hektare dengan 12 tenda mewah.

2. 9 Hornbills Tented Camp, Thailand

9 Hornbills Tented Camp terletak di puncak bukit Pulau Ko Yao Noi antara Phuket dan Krabi, Thailand. Merupakan destinasi glamping ramah lingkungan dengan tenda besar bergaya safari.

Setiap tenda di sini dilengkapi dengan kolam renang pribadi, AC, dan bathtub. Tidak kalah dengan fasilitasnya, yaitu Teluk Phang Nga yang memiliki pantai pribadi.

3. Shinta Mani Wild, Kamboja

Lahir dari tangan dingin desainer hotel legendaris, Bill Bensle, Shinta Mani Wild terletak di jantung Pegunungan Cardamom. Fasilitas glamping satu ini memiliki 15 tenda mewah yang bersebelahan dengan air terjun dan sungai.

Setiap tenda di sini mengusung tema tertentu dan menawarkan keindahan serta relaksasi. Menariknya, dengan glamping di sini pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa liar, termasuk gajah, beruang madu Malaya, dan macan tutul. Tentunya perjalanan itu dipandu penjaga hutan dan pakar konservasi.

4. Rosewood Luang Prabang, Laos

Destinasi glamping satu ini berdekatan dengan situs warisan Unesco Luang Prabang yang merupakan kota bersejarah yang tersembunyi di Hutan Rosewood. Memiliki 23 tipe kamar, dari vila tepi sungai hingga tenda mewah yang bertengger di antara pepohonan.

Dirancang oleh desainer Amerika yang berbasis di Bangkok, Bill Bensley, fasilitas ini mendorong para tamu untuk bersantai dan menyatu dengan lingkungan tenang dan budaya lokal yang kaya. Tempat ini juga menawarkan berbagai pengalaman magis yang tak terlupakan, mulai dari kunjungan ke cagar alam gajah, bermeditasi dengan biksu di kuil kuno, hingga berenang di pagi hari di air terjun rahasia.

5. Lak Tented Camp, Vietnam

Fasilitas yang terletak di Buon Ma Thot, Vietnam itu memberikan sensasi glamping di tepi danau. Banyak kegiatan yang ditawarkan kepada wisatawan, dari kayaking, memancing, trekking, hingga bersepeda gunung.

Setelah melakukan berbagai kegiatan luar ruang, pengunjung dapat kembali ke tenda untuk bersantai sambil menikmati matahari terbenam dari balkon. Kawasan itu juga menyajikan hidangan lokal yang dilengkapi dengan rempah-rempah dan sayuran yang dipetik dari kebun organik terdekat. (tim redaksi)

#glamping
#glamourandcamping
#resort
#destinasiwisata
#wisatamenyatudenganalam
#asiatenggara

Tidak ada komentar