Breaking News

Albert Hasibuan, Salah Satu Pendiri PAN Wafat

Albert Hasibuan (net) 

WELFARE.id-Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Albert Hasibuan meninggal dunia pada Kamis (1/9/2022), pukul 11.28 WIB. Albert wafat di usia 83 tahun. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan dirinya dan keluarga besar PAN berdukacita atas wafatnya Albert. "Keluarga besar PAN seluruh Indonesia merasa kehilangan dan berdukacita atas wafatnya pendiri partai, Pak Albert Hasibuan," kata Zulhas dalam keterangan pers, dikutip Jumat (2/9/2022). 

Ia menyatakan Albert merupakan pendekar demokrasi dan hukum, sekaligus figur teladan yang memperjuangkan demokrasi, HAM, dan kebebasan. Menurut Zulhas, Albert merupakan salah satu pendiri PAN yang membangun tonggak atas nilai-nilai PAN yang inklusif, menghargai keberagaman, dan kemanusiaan. "PAN saat ini tetap akan menjaga misi suci partai dalam perjuangan politiknya, sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh Pak Albert Hasibuan," katanya. 

"Selamat jalan pak Albert. Damai dan bahagia hidupmu bersama Tuhan di alam keabadian," sambungnya. 

Sebagai informasi, jenazah Albert disemayamkan di rumah duka di Jalan Mirah Delima No 13, Permata Hijau, Jakarta. Jenazah Albert rencananya dimakamkan di Tanah Kusir, Jumat (2/9/2022). 

Albert pernah menjadi anggota anggota DPR RI, anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. 

Maka tak heran SBY terlihat melayat ke rumah duka. SBY disambut anak Albert Hasibuan yang juga politikus PAN, Bara Hasibuan. SBY langsung masuk ke rumah duka. 

Sementara itu, karangan bunga belasungkawa nampak berjejer di luar rumah duka. Karangan bunga datang baik dari para politikus maupun advokat. 

Terlihat karangan bunga dari Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Menseskab Pramono Anung, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, SBY, hingga Wali Kota Bogor yang juga kader PAN Bima Arya. (tim redaksi) 

#alberhasibuan
#rip
#beritaduka
#alberthasibuanwafat
#pendiripartaipan
#barahasibuan

Tidak ada komentar