Breaking News

Wow! Gado-Gado dan Pecel Termasuk Jenis Salad Terbaik di Dunia

Gado-gado (net) 

WELFARE.id-Makanan khas Indonesia, gado-gado dan pecel menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Rupanya, kelezatan dua makanan ini mampu mengantarkan kedua makanan tradisional Indonesia ini ke dalam daftar 50 makanan sehat terenak di dunia. 

Kombinasi sayuran yang disiram bumbu kacang menjadikan makanan ini memiliki cita rasa dan tekstur yang menggoda. Mengutip laman Taste Atlas, gado-gado dan pecel menduduki peringkat ke-24 dari 50 jenis salad terbaik di dunia. Bahkan, lezatnya gado-gado dan pecel mampu mengalahkan salad asal Yunani dan Rumania yakni Ardei Copti dan Askordoulakous. 

Umumnya gado-gado berisikan kol, jagung, kangkung, labu, kacang panjang, toge, telur rebus, tahu, tempe dan kentang. Sedangkan Pecel terdiri dari toge, kacang panjang, kangkung, mentimun, bunga turi, kenikir dan kemangi. 

Keduanya disiram dengan bumbu kacang yang telah dicampur dengan cabai, bawang putih dan bawang merah. Biasanya semuanya dihaluskan dan dimasak atau diseduh dengan air mendidih. 

Dengan masuknya gado-gado dan pecel sebagai salad terenak di dunia semakin membuktikan bahwa makanan Indonesia mampu bersaing dengan kuliner dunia lainnya. 

Sementara itu posisi salad terenak di dunia ditempati oleh Ovcharska berasal dari Bulgaria. (tim redaksi

#kuliner
#gadogado
#pecel
#tasteatlas
#saladterenakdidunia

Tidak ada komentar