Breaking News

Wow! Bali Terpilih Jadi Destinasi Berlibur Terbaik Dunia

Bali (instagram @kavenb) 

WELFARE.id-Pesona wisata Bali memang mampu menyihir siapa saja yang berkunjung ke sana. Nah, baru-baru ini, Pulau Dewata dinobatkan sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia 2022 (The World's Happiest Holiday Destination in 2022), lho. 

Perusahaan Perancis di bidang resor dengan berbagai cabang di seluruh dunia, Club Mediterranee atau Club Med, menyebut Bali sebagai destinasi liburan paling bikin bahagia di dunia. 

Dalam survei ini, Club Med mempertimbangkan faktor-faktor angka kejahatan, keamanan, polusi, serta harga minuman di berbagai destinasi liburan di dunia. 

Seperti dilansir Express, tempat dengan pemandangan indah, kejahatan rendah, masyarakat yang ramah, serta bir yang murah dinilai sebagai alasan Pulau Dewata disukai para turis asing. Bali juga punya tempat spa dan kebugaran yang bagus. Bali mendapat nilai 73,7 dari 100. 

"Bali berada di posisi paling atas berkat spa dan pusat-pusat kebugaran yang luar biasa, dan aktivitas luar ruangan yang bagus - sempurna bagi siapa pun yang mencari relaksasi serta petualangan selama berlibur," bunyi pernyataan dari laman tersebut, dikutip Minggu (21/8/2022). 

Belum lagi Bali memiliki banyak lokasi wisata yang harganya terjangkau. Pantai-pantai di Bali terkenal indah dengan pemandangan menakjubkan. 

Di situs Tripadvisor, turis asal Inggris memuji keindahan Pantai Kelingking di Pulau Nusa Penida Barat. "Ini adalah tempat yang indah! Bagus untuk foto dan populer di Instagram," tulisnya di situs itu. 

Turis lain juga memuji Pantai Kelingking di situs tersebut. "Ini adalah bagian terbaik dari Bali tanpa diragukan lagi. Perjalanan Anda ke Bali tidak lengkap jika tidak mengunjungi pantai ini." 

Demikian pula dengan biaya penginapan dan makanan di Bali yang tergolong tidak mahal. Dalam survei ini, Bali mengalahkan Las Vegas di Amerika Serikat sebagai destinasi liburan paling bikin bahagia di dunia. 

Selain pusat judi, Las Vegas yang dijuluki Sins City atau kota para pendosa punya hiburan atraksi untuk para turis. Spot liburan bernuansa alam juga ada di Las Vegas. 

Las Vegas sendiri berada di peringkat kedua dalam survei yang dilakukan Club Med ini. Sementara New Orleans, Amerika Serikat menempati urutan ketiga. 

Di tempat keempat destinasi liburan paling bikin bahagia di dunia, terdapat Barcelona di Spanyol. Kemudian Amsterdam di Belanda menduduki peringkat ke lima dalam survei ini. 

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, mengucapkan rasa terima kasihnya. Menurut Cok Ace, sejumlah hal yang mendukung terpilihnya Bali dalam survei itu dan penghargaan lainnya adalah manusia, alam, dan budaya.  

"Penghargaan ini kita serap, karena untuk mencapai penghargaan tersebut kan tidak mudah. Ini yang harus kita jaga dan kita harapkan masyarakat di Bali, baik yang terlibat dalam pariwisata maupun tidak, mari kita bersama-sama bekerja untuk Bali," katanya. 

Berikut 10 teratas destinasi liburan di dunia paling bikin bahagia 

1. Bali, Indonesia
2. Las Vegas, Amerika Serikat
3. New Orleans, Amerika Serikat
4. Barcelona, Spanyol
5. Amsterdam, Belanda
6. Budapest, Hungaria
7. Vancouver, Kanada
8. San Francisco, Amerika Serikat
9. Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)
10. Rio de Janeiro, Brasil. (tim redaksi

#destinasiwisata
#bali
#pulaudewata
#holiday
#holidaydetination
#TheWorldsHappiestHolidayDestinationin2022
#healing

Tidak ada komentar