Breaking News

Warga Talaud Kaget, Pagi-Pagi Lihat Kapal Besar Kandas di Pantai

KM Glory Mary kandas di Moronge Pulau Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (23/8/2022). Foto: Istimewa/ Dok.TNI AL

WELFARE.id-Warga kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara dikejutkan dengan kandasnya kapal penumpang KM Glory Mary di pantai. Kapal dengan rute Talaud-Manado itu tiba-tiba teronggok di bibir pantai Moronge Pulau Salibabu, Selasa (23/8/2022).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "KM Glory Mary kandas, menabrak karang di Moronge Talaud dalam pelayaran Manado Talaud," kata Kepala BPBD Kabupaten Talaud, Sulut, Jabes Linda, dikutip Rabu (24/8/2022).

Dia menjelaskan, kapal berlayar dari Pelabuhan Manado menuju Pelabuhan Lirung, Selasa subuh, kandas di atas karang yang ada di aliran Kampung Moronge Satu. Kapal tersebut mengangkut ratusan penumpang dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya.

"Kami belum mendapat informasi penyebab insiden tersebut. Yang jelas tidak ada korban jiwa dan semua penumpang sudah dievakuasi dari atas kapal," kata dia.

Dia berharap, kapal tidak mengalami kerusakan yang berarti supaya segera beroperasi kembali. "Kami berharap, kapal motor Glory Mary tidak terjadi kerusakan supaya kembali melakukan pelayanan kepada warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud," tuntasnya. (tim redaksi)

#kmglorymarykandas
#kapalpenumpang
#rutemanadotalaudpp
#kabupatenkepulauantalaud
#morongepulausalibabu

Tidak ada komentar