Breaking News

Warga Singapura Boleh Lepas Masker di Dalam Ruangan Mulai Pekan Depan, Kecuali di Tempat Ini

Penggunaan masker di Singapura. Foto: Ilustrasi/ Reuters

WELFARE.id-Pemerintah Singapura akan mulai melonggarkan protokol kesehatan di dalam ruangan, pekan depan. Warga Singapura tak lagi wajib menggunakan masker di dalam ruangan, terhitung 29 Agustus 2022.

Hal itu dikatakan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung, setelah mempertimbangkan penurunan kasus COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir. Melansir Reuters, Jumat (26/8/2022), Ong mengatakan stabilnya kasus COVID-19 menjadi alasan dicabutnya kewajiban menggunakan masker.

Untuk pertama kali selama lebih dari dua tahun, masyarakat negara kota di Asia Tenggara itu akan terbebas dari kewajiban memakai masker di dalam ruangan, kecuali di dalam transportasi umum dan lingkungan berisiko tinggi seperti fasilitas kesehatan. Kementerian Kesehatan Singapura juga memperbarui aturan bagi pelaku perjalanan yang belum divaksinasi dengan mencabut kewajiban karantina 7 hari mulai pekan depan.

Salah satu pusat keuangan dan wisata utama di Asia itu sebelumnya telah mencabut sebagian besar pembatasan COVID-19, termasuk aturan perjalanan, pada tahun ini. *Sekitar 70 persen penduduk Singapura yang mencapai 5,5 juta jiwa telah terinfeksi COVID-19," kata Menkes Ye Kung, dalam jumpa pers.

Ia menambahkan bahwa tingkat infeksi berulang sejauh ini "sangat rendah". Lebih dari 90 persen penduduk Singapura juga telah divaksinasi dan tingkat kematian akibat COVID-19 di negara itu termasuk paling rendah di dunia. (tim redaksi)

#penggunaanmaskerdisingapura
#kewajibanpenggunaanmasker
#pelonggaranaturanpemakaianmasker
#penularancovid19
#kematianakibatcovid19rendah
#penanganancovid19disingapura
#covid19

Tidak ada komentar