Breaking News

Vladimir Putin Berduka, Anak Sahabat Meninggal dalam Serangan Bom

Putri sahabat Presiden Rusia Vladimir Putin, Darya Dugin dikabarkan meninggal terkena serangan bom. Foto: Istimewa/ Twitter

WELFARE.id-Presiden Rusia Vladimir Putin tengah berduka. Pasalnya, putri sahabat Putin, bernama Darya Dugin dikabarkan meninggal dunia akibat serangan bom.

Mendiang Darya meninggal, setelah mobil yang dia kendarai meledak dalam perjalanan pulang. Darya Dugin adalah putri dari salah satu filsuf kenamaan Rusia sekaligus sahabat Vladimir Putin, Aleksandr Dugin.

Darya adalah seorang jurnalis dan komentator terkemuka yang mendukung invasi Rusia. Aleksandr Dugin adalah seorang ideolog ultra-nasionalis terkemuka yang diyakini dekat dengan presiden Rusia, Vladimir Putin. 

Bahkan Dugin disebut-sebut sebagai salah satu "Otaknya" Putin. Melansir outlet media Rusia 112, Senin (22/8/2022), pasangan ayah dan anak itu tengah melakukan perjalanan kembali dari sebuah acara pada Sabtu malam di mobil yang sama.

Akan tetapi kemudian, Aleksandr Dugin membuat keputusan untuk bepergian secara terpisah dari putrinya pada menit terakhir. Namun, menurut rekaman yang beredar, mendadak mobil putrinya meledak tak jauh dari tempat Aleksandr Dugin berada.

Seorang pejabat penegak hukum yang tidak disebutkan namanya mengkonfirmasi kepada kantor berita RIA bahwa sebuah mobil telah terbakar di jalan raya di distrik Odintsovo wilayah Moskow. 

Meski demikian, dugaan sementara berkaitan dengan karya-karya Aleksandr yang sangat berpengaruh terhadap pemerintahan Rusia, terutama Putin.

Tulisan ultra-nasionalis Aleksandr Dugin disebut-sebut mampu membentuk pandangan dunia bahwa apa yang dilakukan Vladimir Putin adalah benar adanya. Tulisannya mempengaruhi tekanan kuat invasi Rusia ke Ukraina. (tim redaksi)

#vladimirputin
#presidenrusia
#daryaduginmeninggaldunia
#seranganbommobil
#aleksandrdugin
#sahabatputin

Tidak ada komentar