Breaking News

Viral Ribuan Minyak Goreng Mengambang di Laut Jawa, Ini Faktanya!

Ribuan minyak goreng mengambang (tangkapan layar)

WELFARE.id-Sebuah video yang memperlihatkan ribuan minyak goreng kemasan jatuh dan mengambang di tengah laut viral di media sosial. 

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria menggunakan ban tengah memunguti bungkusan minyak goreng yang berserakan di laut. Sementara beberapa orang lainnya berada di atas kapal dan mengumpulkan ratusan minyak goreng yang telah berhasil dievakuasi. "Evakuasi Minyak Goreng," ucap keterangan video, dikutip Kamis (4/7/2022). 

Menurut informasi, kejadian tumpahnya ratusan minyak goreng kemasan itu terjadi di sekitar laut Jawa. "Menurut informasi kejadian ini di sekitar laut Jawa," ujar keterangan unggahan. 

"Semoga saja semua minyak ini dapat dievakuasi tanpa meninggalkan bekas/sampah plastik bekas minyak yang tumpah," tuturnya. 

Berdasarkan informasi yang beredar, insiden hanyutnya ribuan minyak goreng kemasan ke laut itu terjadi di Selat Malaka pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu. Kapal Kargo Aneka Maju yang bermuatan sembako dan bahan pokok dikabarkan tenggelam di lokasi tersebut. 

Video tenggelamnya Kapal yang berlayar dari Tanjung Balai menuju Tanjung Pinang itu pun beredar di media sosial. Akibat dari kejadian ini, bahan pokok dan sembako yang dibawa tumpah ke laut sehingga para ABK harus mengevakuasi dan menaikkan barang-barang ke kapal lain. (tim redaksi

#minyakgoreng
#minyakgorenghanyut
#kapalbawasembakotenggelam
#lautjawa
#viral

Tidak ada komentar