Breaking News

The Daddies Melaju ke Semifinal BWF World Championship 2022

The Daddies (dok bwf) 

WELFARE.id-Ganda putra kebanggaan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil lolos ke semifinal BWF World Championship 2022. Pencapaian ini membuat Ahsan/Hendra melanjutkan tradisi selalu membawa pulang medali dari turnamen Grade-1 BWF itu. 

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra- sukses melangkah ke babak semifinal. Kepastian itu didapat setelah menaklukkan pasangan India, M R Arjun/Dhruv Kapila, pada babak perempatfinal. 

Tanpa kesulitan, Ahsan/Hendra menang dua game langsung dengan skor 21-8 dan 21-14. Laga itu berlangsung pada Jumat (26/8/2022) pagi WIB di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang. 

Dengan begitu, duet ranking dua dunia itu sudah memastikan diri mendapatkan medali di BWF World Championship 2022. Artinya, mereka meneruskan tren positif di ajang tersebut dengan selalu membawa pulang medali selama berpartisipasi sebagai pasangan. 

Sejauh ini, Ahsan/Hendra sudah mengoleksi tiga medali emas di BWF World Championship. Hasil manis itu didapat pada BWF World Championship edisi 2013, 2015, dan 2019. 

Sejak dipasangkan pada 2012, Ahsan/Hendra memang memiliki rekor kemenangan 100 persen di BWF World Championship. Mereka langsung keluar sebagai juara dunia ketika melakukan debut di turnamen tersebut pada edisi 2013 di Guangzhou, Tiongkok. 

Kemudian, pada tahun berikutnya yang berlangsung di Copenhagen, Denmark, Ahsan/Hendra, mundur pada babak 32 besar. Alhasil, mereka tidak terhitung mengalami kekalahan dan tidak dianggap tak membawa pulang medali karena belum mentas dalam satu laga pun usai mendapat bye di babak 64 besar. 

Pada BWF World Championship 2015 yang digelar di Jakarta, The Daddies kembali merebut takhta tertinggi sebagai juara dunia. Sayangnya, pada edisi 2016 dan 2018, mereka tak berpartisipasi di salah satu turnamen bulu tangkis paling bergengsi di dunia itu. 

Sedangkan pada edisi 2017, Ahsan berpasangan dengan Rian Agung, di mana mereka berhasil meraih medali perunggu. Kemudian, ketika kembali berduet dengan Hendra pada edisi 2019, The Daddies lagi-lagi menyabet medali emas BWF World Championship, sekaligus menjadi gelar juara dunia ketiga mereka sebagai pasangan. 

Sesudah itu, pada edisi 2020, BWF World Championship ditiadakan karena pandemi COVID-19. Sedangkan pada edisi 2021 di Huelva, Spanyol, semua pemain Indonesia ditarik mundur oleh PBSI karena varian virus Omicron dari COVID-19 yang menyebar di Eropa. 

Kini, Ahsan/Hendra kembali mengamankan medali di BWF World Championship 2022, yang untuk pertama kalinya digelar di Tokyo, Jepang. 

Mereka pun masih berpeluang untuk menjadi juara dunia untuk keempat kalinya sebagai pasangan. 

Namun, The Daddies harus lebih dulu melewati perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal. Jika menang, calon lawan mereka di partai puncak adalah pemenang laga antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). 

Semua laga semifinal tersebut akan berlangsung pada Sabtu (27/8/2022). (tim redaksi) 

#bukutangkis
#badminton
#bwf
#bwfchampionship2022
#jepang
#hendraahsan
#thedaddies

Tidak ada komentar