Breaking News

"Teror" 700 Ribu Lebih Penonton di Hari Pertama Penayangan, "Pengabdi Setan 2 Communion" Torehkan Rekor

Cuplikan film "Pengabdi Setan 2 Communion". Foto: Istimewa/ Dok. Rapi Films

WELFARE.id-Seperti sudah diprediksi sebelumnya, sekuel film "Pengabdi Setan" bakal menyedot atensi penonton. Terbukti, film "Pengabdi Setan 2 Communion" yang disutradarai Joko Anwar mencatat rekor bersejarah di hari pertama penayangannya, Kamis (4/8/2022).

Film bergenre horor itu berhasil mengumpulkan 700 ribuan penonton pada hari pertama penayangan. Angka itu mengantar "Pengabdi Setan 2" sebagai film horor dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak dalam sejarah. 

Termasuk, mencatatkan rekor sebagai film dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak kedua sepanjang masa. Film produksi Rapi Films dkk itu hanya kalah dari "Dilan 1991" yang  meraup 800.225 penonton pada hari pertama tayang di bioskop. 

Kabar ini disampaikan Joko Anwar lewat akun Instagram terverifikasinya. Sutradara "Perempuan Tanah Jahanam" itu lantas mengenang pencapaian "Pengabdi Setan" rilisan 2017. 

Kala itu, "Pengabdi Setan" "meneror" 90 ribuan penonton pada hari pertama rilis. "Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman untuk doa dan supportnya,” tulisnya, dikutip Sabtu (6/8/2022).

Ia pun berharap, sekuel film "Pengabdi Setan" itu bisa bertahan lama di bioskop Indonesia. "Jalan masih panjang. Mudah-mudahan Pengabdi Setan 2 bisa menghibur Indonesia dalam waktu yang lama. Amin,” sambungnya.

Sinopsis film

Berawal dari beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu (Ayu Laksmi) dan si bungsu Ian (Muhammad Adhiyat), Rini (Tara Basro) dan adik-adiknya, Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz), serta Bapak (Bront Palarae) tinggal di rumah susun. Tinggal di rumah susun merupakan pilihan mereka, karena percaya jika tinggal disana banyak orang.

Sehingga, jika terjadi sesuatu  pastinya lebih aman. Jika ada sesuatu yang menimpa mereka akan lebih mudah untuk menyelamatkan diri.

Namun, mereka segera menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya. Apalagi, jika mereka tidak begitu mengenal siapa saja yang menjadi tetangga mereka.

Pada sebuah malam penuh teror, Rini dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Tapi, kali ini, mungkin sudah terlambat untuk lari.

Sutradara Joko Anwar masih menggandeng para pemeran lama. Seperti Ayu Laksmi, Tara Basro, Bront Palarae, Nasar Anuz, Egy Fadly, dan Endy Arfian.

Selain lebih mencekam, durasi "Pengabdi Setan 2: Communion" sedikit lebih panjang dari sekuel pertamanya yakni 119 menit. (tim redaksi)

#filmindonesia
#pengabdisetan2communion
#jokoanwar
#sutradarafilm
#sekuelpengabdisetan
#genrehoror

Tidak ada komentar