Breaking News

Tempati Dasar Klasemen Liga Inggris, Ten Hag Disebut Pelatih MU Terburuk

Striker MU Cristiano Ronaldo saat bermain kala timnya dibantai Brentford dengan skor 4-0. Foto: AFP

WELFARE.id-Meski diperkuat sejumlah pemain top dunia, tapi kekalahan Manchester United (MU) dari Brentford membuat klub sepakbola kaya itu terjerembab di dasar klasemen Liga Inggris.

Bahkan, akibat penampila buruk para pemain The Red Devils yang dipecundangi Brentford 4-0 membuat Erik Ten Hag dicap sebagai pelatih terburuk dalam 100 tahun terakhir sejarah klub bola tersebut.

Untuk diketahui, MU menelan dua kekalahan beruntun dalam laga Premier League musim ini. Sebelum dibantai Brentford 0-4 dalam pertandingan Sabtu (13/8/2022), MU juga dikalahkan Brighton dengan skor 1-2 pada laga pertama di Old Trafford pekan lalu.

Berdasarkan data Opta, ini adalah kali pertama dalam 100 tahun terakhir MU menelan kekalahan di dua laga awal Liga Inggris. Akibatnya, Ten Hag menjadi pelatih pertama sejak John Chapman pada November 1921 yang merasakan dua kekalahan beruntun tersebut.

Kekalahan dari Brentford juga membuat MU untuk sementara berada di dasar klasemen Liga Inggris karena belum meraih poin dari dua kali laga yang dilakoni dan mengalami kekalahan.

Para pemain MU tampil buruk saat ditekuk Brentford. Bahkan Harry Maguire dan kawan-kawan kebobolan empat gol hanya dalam 35 menit melalui sepakan Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee dan Bryan Mbuemo.

”Saat melawan Brentford lebih lapar. Kami kebobolan empat gol dari kesalahan individu. Kita tidak bisa memiliki rencana taktik, tapi kami kemudian membuangnya ke sampah," ujar Ten Hag usai pertandingan seperti dikutip dari Reuters.

"Ini sulit bagi saya. Selalu mengejutkan jika Anda memulai laga seperti ini. Setelah 35 menit kami kebobolan empat gol. Itu tidak mungkin. Tim harus bertanggung jawab,” cetus Ten Hag lagi. 

Karena itu, Ten Hag mengaku meminta maaf kepada fans yang melakukan segala cara untuk mendukung tim kesayangannya tersebut. ”Tapi kami mengecewakan mereka (para penggemar)," papar Ten Hag juga.

Untuk diketahui, dua gol pertama yang dicetak para pemain Brentford tidak lepas dari blunder kiper MU David De Gea. Kiper asal Spanyol itu pun mengakui kesalahannya atas dua gol tersebut.

"Ini hari yang buruk. Saya seharusnya bisa menyelamatkan gol pertama, dan kemudian situasi mungkin akan berbeda. Tim lain kebobolan satu gol dan menang 5-1, jadi kami harus merespons lebih baik lagi. Kami tampil buruk,” cetus De Gea. (tim redaksi)

#ligainggris
#macheserunited
#mu
#brentford
#thereddevils
#tenhag
#pelatihterburuk

Tidak ada komentar