Breaking News

Tak Cuma Tampan, 5 Idol K-Pop Ini Jago Akting

Aktor Kang Tae Oh berperan sebagai anggota tim litigasi bernama Lee Joon Ho di drakor "Extraordinary Attorney Woo". Foto: Istimewa/ Twitter @kdramatreats

WELFARE.id-Idol K-pop jadi aktor bukan hal baru. Ternyata mereka mampu membuktikan, bahwa bukan hanya wajah tampan dan koreografer saja mereka bisa terkenal. 

Tapi ada nilai lebih dalam diri mereka, sehingga dimanapun berkarier, orang tetap "angkat topi" dengan hasil karyanya. Sejumlah idol K-pop pria sudah membuktikan, bahwa mereka pun bisa menyelami dunia akting yang "kaya" dan membutuhkan skill mumpuni. 

Melansir berbagai sumber, Rabu (24/8/2022) berikut 5 idol yang sukses jadi aktor:

1. Kang Tae Oh

Nama aktor Kang Tae Oh lagi naik daun. Ia sukses memerankan karakter Lee Joon Ho di drama Korea "Extraordinary Attorney Woo".

Bahkan, beberapa kali namanya nangkring di trending topic Twitter, karena banyaknya penggemar yang membicarakan aktingnya dalam serial tersebut. Baru-baru ini, penggemar justru semakin klepek-klepek dengan sikapnya yang begitu baik.

Dalam sebuah wawancara dengan media Korea Selatan bernama The Chosun Ilbo, Senin (22/8/2022) lalu, ia menceritakan sebagian kecil kisah tentang keluarganya. Ia menceritakan kalau sang ayah bekerja sebagai sopir bus di Incheon dan ibunya adalah pegawai di sebuah sauna.

Keluarga mereka mungkin hidup sederhana. Maka, Kang Tae Oh ingin mengubah nasib keluarga dengan menjadi aktor.

"Berkat popularitas dan cinta yang diberikan banyak orang kepada "Extraordinary Attorney Woo", saya bisa membelikan hadiah yang selama ini belum bisa saya berikan kepada mereka," aku personel idol 5urprise.

Ia mengatakan, bahwa ia sudah merenovasi rumah orang tuanya dan meminta sang ibu keluar dari pekerjaan. Menurut aktor kelahiran 20 Juni 1994 itu, di sauna, ibunya bertugas menyerahkan kunci loker kepada tamu

Diketahui, drakor "Extraordinary Attorney Woo" sudah memutuskan untuk memproduksi musim kedua dan diproyeksikan akan rilis pada 2024. Ia sendiri berharap peran Lee Joon Ho jatuh ke tangannya lagi. 

Sehingga, ia bisa kembali memerankan pacar Woo Young Woo (Park Eun Bin). "Ceritanya belum dibahas secara detail di dalam tim, tetapi jika ada kesempatan, saya sangat ingin melakukan musim kedua,” katanya beberapa waktu lalu.

"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi segera setelah saya kembali (dari wamil) atau tidak, tapi saya sangat ingin melakukannya jika ada kesempatan,” akunya lagi.

2. Lee Jun Ho

Aktor sekaligus anggota grup 2PM yaitu Lee Jun Ho baru-baru ini dikabarkan memperoleh predikat sebagai sosok aktor-idol termahal. Melansir Allkpop, hal tersebut juga terungkap lewat acara TMI SHOW yang ditayangkan Mnet pada pertengahan Juli 2022 lalu.

Acara tersebut menampilkan beberapa nama selebriti Korea dengan tubuh yang paling fit, di mana Lee Jun Ho menempati posisi pertama. Bayaran tiap episode diperkirakan lebih dari 100 juta Won atau nyaris setara dengan Rp1,2 miliar. 

Tak heran, Lee Jun Ho sendiri telah banyak membintangi judul drama Korea yang kian melambungkan namanya. Meskipun memulai debut bersama grup 2PM sebagai idol K-Pop, namun kemampuan akting Lee Jun Ho patut diacungi jempol. 

Pada 2021 lalu, ia sukses membuat penikmat drama Korea terhipnotis lewat aktingnya di drama "The Red Sleeve" bersama aktris Lee Se Young. Dengan kesuksesannya di dunia seni peran, Lee Jun Ho juga makin banyak menerima tawaran peran di drama Korea. 

3. Cha Eun Woo

Tak asing di telinga jika kita mendengar nama Cha Eun Woo. Ia telah dikenal oleh banyak orang dari kalangan KPopers maupun non-KPopers. 

Parasnya yang menawan membuat ia mudah diingat oleh para penggemar. Tak hanya memiliki paras wajah yang menawan, ia juga memiliki segudang bakat. 

Seperti yang kita tahu, Eun Woo merupakan salah satu anggota boygroup ASTRO dan pastinya ia memiliki bakat menyanyi dan menari. Tak hanya itu saja, ia bahkan mulai menggeluti dunia akting sebelum debutnya bersama ASTRO.

Film yang pertama ia bintangi sebagai pemeran pendukung berjudul "My Brilliant Life" pada 2014. Tak hanya film, ia juga aktif dalam beberapa proyek, drama, dan modelling. Salah satu drama yang terkenal karena aktingnya adalah "True Beauty".

4. Do Kyung Soo

Berawal dari peran pendukung di drama "It's Okay That's Love", Do Kyung Soo aka D.O kemudian berperan sebagai pemain utama di drama "100 Days My Prince". Menariknya lagi, kedua drama tersebut jadi drama hits pada masanya.

Bakat akting idol Korea yang satu ini juga makin diakui secara luas ketika dirinya beradu peran dengan aktor senior lainnya di film "My Annoying Brother" hingga "Along With The Gods". Ia bahkan memperoleh penghargaan di ajang bergengsi Blue Dragon Award.

Itu bukan penghargaan aktor populer seperti yang biasanya langganan diterima para idol, melainkan penghargaan aktor pendatang baru terbaik. Dengan kata lain, kemampuan aktingnya memang tak main-main. 

5. Im Si Wan

Im Si Wan awalnya dikenal sebagai salah satu anggota grup K-pop ZE:A, tapi belakangan ia mengembangkan sayap ke dunia akting. Sederet judul film telah dibintangi, membuktikan kualitasnya sebagai aktor.

Penampilannya yang manis, terkesan sebagai pria baik-baik yang penurut, malah kadang tertindas, membuatnya jadi karakter memikat di serial "Misaeng: Incomplete Life", kisah yang terasa dekat untuk semua karyawan baru yang berusaha beradaptasi di tengah persaingan ketat. Pembawaannya serupa di film "Emergency Declaration", tapi justru itu membuat karakternya sebagai teroris, Jin Seok, jadi lebih mencekam. 

Kejahatan Jin Seok berbanding terbalik dengan penampilannya yang rapi, necis, dan terkesan polos. "Tidak ada latar belakang dari karakter Jin Seok (di film). 

Saya biasanya menyelami alasan karakter beraksi saat berakting, tapi semakin sulit menemukan alasannya, semakin sulit berakting. Dengan Jin Seok, sama sekali tak ada latar belakang. Betul-betul kosong," katanya dalam wawancara dengan Korea Times. (tim redaksi)

#idolkpop
#idoljadiaktor
#kangtaeoh
#extraordinaryattorneywoo
#imsiwan
#emergencydeclaration
#junho2pm
#aktingbagus

Tidak ada komentar