Breaking News

Situasi Kepanikan di Atas Pesawat, Akibat Teror Senjata Biologis

Poster film "Emergency Declaration" yang diperankan Lee Byung Hun dan Kim Nam Gil. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Sedang tayang di bioskop CGV, film Korea Selatan "Emergency Declaration" patut ditonton. Menceritakan situasi pendaratan darurat akibat ancaman senjata biologis, film karya Penulis sekaligus Sutradara Han Jae Rim itu pantas masuk jajaran box office di negara asalnya.

Bahkan, film ini sudah pernah ditayangkan pada 15 Juli 2021 di Festival Film Cannes, meski perilisan resminya baru dilakukan pada 3 Agustus 2022 yang lalu. Film bergenre bencana atau disaster ini diperankan oleh sejumlah artis ternama Korea, seperti Im Siwan, Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Jeon Do Yeon, Kim Nam Gil, Dia See One, Kim So Jin, Park Hae Joon, Kim Bo Min, Hyun Bong Sik, dan Woo Mi Hwa.

Sinopsis film

"Emergency Declaration" mengisahkan upaya pendaratan darurat sebuah pesawat dari Korea Selatan yang mengangkut penumpang dengan tujuan akhir ke Hawaii. Upaya itu dilakukan karena terjadi teror dalam pesawat.

Kisah bermula ketika Jae Hyuk (Lee Byung Hun) bersama anak perempuannya, Soo Min (Kim Bo Min) hendak terbang ke Hawaii untuk pengobatan eksim yang diderita putrinya. Soo Min sempat terpisah dari Jae Hyuk karena ke kamar kecil. 

Di sana, ia bertemu Jin Seok (Im Siwan) yang terlihat sangat mencurigakan. Jin Seok menyadari keberadaan Soo Min dan mencoba mencari tahu hal-hal yang anak perempuan itu lihat.

Namun, hal tersebut tak dapat ia lakukan karena Jae Hyuk datang menjemput anak perempuannya untuk masuk ruang tunggu. Jin Seok tetap mengikuti ayah dan anak itu hingga Jae Hyuk benar-benar terusik.

Jae Hyuk kemudian boarding bersama Soo Min. Awalnya, ia merasa lega karena berpisah dengan pria mencurigakan di bandara itu.

Namun, perasaan itu hilang setelah melihat Jin Seok akan terbang di pesawat yang sama dengannya. Di tempat terpisah, Detektif In Ho (Song Kang Ho) mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang hendak mengacaukan penerbangan pada hari itu.

Informasi itu berasal dari laporan anak-anak kecil dan sebuah video yang tidak begitu jelas. Laporan awal itu sempat diremehkan polisi karena mengira hanya guyonan anak-anak.

Namun, In Ho bersama anak buahnya (Hyun Bong Sik) memilih untuk menyelidiki itu karena sang istri (Woo Mi Hwa) juga hendak terbang ke Hawaii hari itu. (tim redaksi)

#filmkoreaselatan
#filmboxofficekorsel
#filmemergencydeclaration
#leebyunghun
#kimnamgil
#penerbangan
#genrebencana

Tidak ada komentar