Breaking News

Serempak, Blibli Buka 3 Toko Offline untuk Pengalaman O2O

Toko offline Blibli di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Foto: Instagram @bliblidotcom

WELFARE.id-Tak hanya berbisnis di ranah e-commerce, Blibli.com akhirnya juga membuka offline store. Blibli melalui anak usahanya Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi memperkenalkan gerai terbaru dari Blibli Store, jaringan toko ritel fisik yang menghadirkan pengalaman belanja online dan offline terintegrasi.

Berlokasi di Central Park Mall, Trans Studio Mall Cibubur, dan Lippo Mall Puri, Blibli Store fokus menghadirkan pilihan gadget dari berbagai brand global ternama. Blibli OMG fokus memperkuat integrasi offline dan online. 

Tujuannya, untuk memaksimalkan solusi omnichannel agar bisa melengkapi ekosistem Blibli yang terus tumbuh positif dari waktu ke waktu. "Blibli Store dirancang untuk terus beradaptasi dan relevan terhadap perubahan perilaku pelanggan, baik masa kini maupun di masa depan. Terutama pelanggan upper segment, yang ekspektasi akan pemenuhan kebutuhannya terus meningkat," kata CEO Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) Wisnu Iskandar kepada wartawan, dikutip Jumat (5/8/2022).
 
Blibli Store diklaim memaksimalkan integrasi ekosistem online-to-offline (O2O) baik dalam pemasaran maupun penjualan. Sehingga, konsumen memerlukan kedua channel tersebut di dalam customer journey mereka, seperti pada saat membeli gadget.

Mulai dari pengecekan harga, kemudian merasakan langsung penggunaan produk, hingga akhirnya membeli, bisa dilakukan lewat aplikasi Blibli dan di Blibli Store. Sebab, menurut laporan McKinsey & Company, di era pascapandemi, permintaan konsumen akan pengalaman berbelanja langsung masih tetap ada.

"Namun, konsumen mengharapkan fungsi yang berbeda seperti efektivitas pengiriman produk serta kemudahan bertransaksi dari integrasi O2O," terangnya.
 
Blibli Store merupakan inisiatif untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui konsep belanja yang lebih terpersonalisasi. Toko ini melengkapi lebih dari 80 toko ritel di bawah jaringan Blibli OMG, seperti toko ‘Tukar Tambah’ dan mono brand store.
 
“Bagi kami, kepercayaan itu tidak ternilai. Value itu kami tanamkan dalam menjalankan bisnis di Blibli dan ekosistemnya. Kepercayaan pelanggan yang terjaga, akhirnya berbuah manis berupa kolaborasi jangka panjang bersama mitra bisnis kami,” sebutnya.
 
Melalui integrasi O2O, pelanggan diharapkan dapat menikmati pengalaman ritel seperti Click & Collect dan pilihan pembayaran yang lengkap layaknya belanja online lewat fitur Blibli InStore. Berbagai solusi bernilai tambah seperti buyback guarantee, tukar tambah terbaik, cicilan 0 persen dengan beragam mitra pembayaran, hingga layanan pay later. 
 
Di periode 2-14 Agustus 2022, pelanggan juga bisa menikmati manfaat bonus dan cashback senilai hingga Rp4,7 juta rupiah untuk pembelian gadget, wearable, dan aksesori. (tim redaksi)

#blibli
#ecommerce
#offlinestore
#konseptokoterintergrasi
#gadget
#pengalamanbelanjaonlineoffline
#pascapandemicovid19

Tidak ada komentar