Breaking News

Segini Tarif Tol Termahal di Indonesia

Jalan tol. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Indonesia terus membangun infrastruktur jalan tol. Tujuannya agar ada ketersambungan antara daerah, sehingga bisa mendorong pemulihan ekonomi dan memudahkan mobilitas warga.

Tarif tol di Indonesia berbeda-beda. Di ruas Tol Trans Sumatera dan Tol Trans Jawa juga memiliki besaran yang tidak sama.

Lantas di mana tarif tol termahal yang ada di Indonesia? Jalon tol dengan tarif termahal di Indonesia dipegang oleh Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading. 

Tol tersebut merupakan jalan tol dengan parif paling tinggi di Pulau Jawa, yakni dengan biaya Rp2.167 per km. Sesuai peraturan perundang-undangan besaran tarif tol tersebut didapat berdasarkan kemampuan pengguna jalan tol, besar keuntungan biaya operasi kendaraan (BKBOK), dan kelayakan investasi.

Tol Pulogebang-Kelapa Gading ini baru beroperasi pada 24 Agustus 2021. Saat itu, Presiden RI Joko Widodo meresmian Tol Kelapa Gading–Pulo Gebang sepanjang 9,3 km ini secara langsung.

Berikut tarif terkini di jalur tol Trans Jawa, khususnya untuk kendaraan golongan I, dikutip dari Jasa Marga melalui akun Instagram @official.jasamarga:

- Jakarta-Tangerang: Rp8.000

- Jakarta Outer Ring Road (JORR): Rp16.000

- Jakarta-Cikampek: Rp20.000

- Tangerang-Merak: Rp44.000

- Palimanan-Kanci: Rp12.500

- Cikopo-Palimanan: Rp119.000

- Ngawi-Kertosono: Rp91.000

- Kertosono-Mojokerto: Rp50.000

- Mojokerto-Surabaya: Rp39.000
(tim redaksi)

#jalantoldiindonesia
#jalantoldengantariftermahal
#jalantol
#infrastruktur
#jalantolkelapagadingpulogebang
#tariftoltermahal

Tidak ada komentar