Breaking News

Sebut Mahfud MD sebagai Menko Komentator, Haris Pertama Soroti Statement Ketua Komisi III DPR RI

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama angkat bicara terkait pernyataan Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto yang menyatakan kalau Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD sebagai Menko Komentator.

Haris menilai pernyataan tersebut tidak layak dan tidak etis bila seorang Ketua Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, HAM dan keamanan mengeluarkan statement tersebut.

”Saya prihatin dengan statement Bapak Bambang Wuryanto selaku Ketua Komisi III DPR RI anggota dewan yang terhormat, yang menyatakan Pak Menkopolhukam Mahfud MD sebagai Menko Komentator,” terang Haris, Rabu (10/8/2022)

Menurutnya juga, seharusnya statement Menkopolhukam Mahfud MD dijadikan otokritik bagi anggota DPR RI tersebut.

”Seharusnya statement Pak Menkopolhukam Mahfud MD jadi otokrotik bagi para wakil rakyat yang terhormat, lantaran tidak ada yang menaruh rasa prihatin atas kasus kematian Brigadir Joshua yang kasusnya jadi perhatian seluruh rakyat Indonesia,” terang Haris juga. 

Haris juga mengatakan seharusnya anggota Komisi III DPR RI memberikan komentar dan sorotan terhadap kasus tersebut. Karena itu, Haris justru mempertanyakan peran fungsi kontrol DPR RI dalam mengawal isu-isu nasional yang jadi sorotan publik.

”Kemana para wakil rakyat tersebut? Kok ketika ada kritik dari Menkopolhukam Pak Mahfud justru tersinggung dan menyatakan kalau Pak Mahfud sebagai Menko Komentator!,” cetus Haris juga. 

Bahkan Haris mempertanyakan begitu rendahkah etika bernegara sebagai anggota dewan yang terhormat. ”Apakah Ketua Komisi III DPR RI ini menutup mata atas kasus pembunuhan Brigadir J yang sudah jadi tragedi nasional?,” tandas Haris lagi. (tim redaksi)


#pembunuhanpolisi
#brigadirjoshua
#ketuaumumknpi
#harispertama
#menkopolhukam
#mahfudmd
#komisiIIIdprri

Tidak ada komentar