Breaking News

RSJD Solo Terbakar, Dua Pasien Tewas

Proses pemadaman di RSJD Solo (ist) 

WELFARE.id-Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo, Jawa Tengah, terbakar pada Jumat (5/8/2022) dini hari. Akibatnya, ada dua pasien yang tewas. "Iya (kebakaran). Kita dari damkar menerima laporan tersebut sekitar pukul 04.55 WIB," ujar Kepala Pemadam kebakaran (Damkar) Solo, Sutarjo, Jumat (5/8/2022). 

Ia menerangkan, begitu menerima laporan kebakaran, petugas langsung menuju ke lokasi kebakaran yang berada di Jalan Ki Hajar Dewantara No 80, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Solo. 

Sekitar 30 menit pemadaman, api berhasil dipadamkan dan langsung dilaksanakan penyusuran dan pendingin. Selanjutnya, dari hasil laporan petugas dilapangan, didapati dua orang pasien tewas dalam kejadian tersebut. "Kami menerjunkan empat armada untuk memadamkan api dan berhasil dipadam dalam waktu 30 menit. Kemudian kami menerima laporan adanya dua orang meninggal dunia dalam sebuah ruang yang terbakar. Namun bukan kewenangan kami untuk melakukan evakuasi," katanya . 

Sementara itu, Wadir Administrasi Ub. Kepala Bagian Umum, RSJD Solo, Joko Mulyono mengatakan saat kejadian petugas jaga mengetahui ketika api sudah membesar di Ruang Isoolasi Psikiatri, Kamar Puntodewa. "Identitas pasien meninggal berinisial YA (30) pasien dari Dinsos Karanganyar dan inisial YR (33) pasien dari Blora," katanya. 

Sementara itu mengalami luka bakar berat dengan inisial AH (44), IB (25). Serta MA (44) yang mengalami luka bakar ringan. "RSJD Surakarta turut berbelasungkawa atas kejadian kebakaran yang terjadi. Kejadian tersebut menjadi tanggung jawab manajemen RSJD Surakarta. Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan korban luka yang sedang dorawat segera diberikan kesembuhan," jelasnya. 

Hingga kini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Djohan Andika, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menerangkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran. "kami masih menunggu Puslabfor Polda Jateng untuk menyelidiki penyebab kebakaran," tukasnya. (tim redaksi) 

#kebakaran
#jaya65
#rsjdsolo
#rsjdsolokebakaran
#2pasientewas
#solo
#jebres

Tidak ada komentar