Breaking News

Rilis Single "Pink Venom" Hari Ini, Album PO "Born Pink" Sudah Terjual 1,5 Juta Copy

Grup girlband asal Korea Selatan, Blackpink. Foto: Istimewa/ YG Entertainment

WELFARE.id-Penggemar girlband besutan YG Entertainment memang bukan kaleng-kaleng. Mereka banyak dan solid.

Hal itu terbukti dari hasil penjualan Pre Order (PO) full album kedua Blackpink bertajuk "Born Pink". Melansir Newsen, Jumat (19/8/2022), PO album mereka telah melampaui 1,5 juta copy!

Dengan performa penjualan PO album yang sangat tinggi, album "Born Pink" milik Lisa Cs diprediksi bisa mencapai 3 juta copy hingga tanggal perilisan 16 September 2022 nanti. Meskipun belum resmi comeback, mereka akan merilis single prarilis bertajuk "Pink Venom" hari ini.

Ini akan menjadi comeback pertama  Blackpink dalam kurun waktu 2 tahun setelah mereka merilis "The Album" pada 2 Oktober 2020 lalu. "The Album" kala itu, menjadi album girlband K-Pop pertama yang terjual lebih dari 1 juta copy. 

Blackpink debut pada 8 Agustus 2016 lalu dengan formasi empat anggota, yaitu Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa. Sejauh ini, mereka telah berhasil meraih tiga penghargaan People's Choice Awards, sembilan Gaon Chart Music Awards, enam Golden Disc Awards, lima Melon Music Awards, delapan Mnet Asian Music Awards, dua Seoul Music Awards, dan enam Guinness World Record.

Mereka adalah girlband Korsel paling sukses secara internasional dan sering dijuluki sebagai salah satu girlband terbesar di dunia. Mereka juga telah berhasil meraih charting tertinggi di chart Billboard Hot 100, (berada di perigkat No.13) dengan single rilisan tahun 2020, "Ice Cream." 

Kemudian di chart Billboard 200, mereka sukses menduduki posisi No. 2 dengan "The Album". Selain itu, Blackpink juga adalah girl group pertama yang berhasil menduduki peringkat No.1 Billboard's Artist 100 dan juga merupakan artis Korea wanita pertama yang lagu utamanya "Ddu-Du Ddu-Du" menerima sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) karena terjual lebih dari 500.00 copy di negeri Paman Sam tersebut.

Konten YouTube mereka juga sangat diminati oleh banyak orang. Tidak mengherankan jika Blackpink telah mengumpulkan lebih dari 25 miliar penonton di YouTube. Tidak hanya itu, channel YouTube mereka saat ini sudah menarik lebih dari 76,7 juta subscribers. (tim redaksi)

#blackpink
#bornpink
#singlepinkvenom
#lisacs
#albumkeduablackpin
#girlband
#kpop

Tidak ada komentar