Breaking News

Revitalisasi GOR Mampang Makan Korban, Dua Pekerja Tewas

Kecelakaan kerja di GOR Mampang (Foto: net) 

WELFARE.id-Proyek revitalisasi Gelanggang Olahraga (GOR) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, roboh. Peristiwa itu menewaskan dua kuli bangunan yang sedang bekerja di proyek tersebut. Kejadiaan nahas tersebut terjadi pada Minggu, (31/7/2022) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat ini, polisi tengah mendalami tewasnya dua pekerja rehab di gedung tersebut. 

"Menurut informasinya seperti itu, satu orang meninggal di lokasi dan satu lagi meninggal di rumah sakit. Sedang ditangani oleh polisi saat ini," ujar Camat Mampang, Ujang Hermawan saat dikonfirmasi, Senin (1/8/2022). 

Ujang menjelaskan, dua kuli bangunan yang menjadi korban terjatuh dari lantai 2 GOR. Mereka adalah pekerja AJ (48) dan IN (23). Menurutnya, besi bangunan di GOR Mampang pun ada yang turut terjatuh dan menimpa sebuah mobil yang ada di GOR tersebut hingga membuat ringsek. Meski begitu, dia tak bisa memastikan apakah dua pekerja itu tewas karena kecelakaan kerja, apakah dua pekerja itu dilengkapi pengaman atau tidak. 

"Itu (GOR Mampang) lagi rehab. Itu kan punya dinas olahraga, saya juga tidak berani komentar, biasanya saya Jumat kemarin pingin olahraga tau-taunya GOR-nya sedang persiapan direhab," katanya. 

Dia menambahkan, polisi tengah menangani peristiwa jatuhnya dua pekerja rehab gedung tersebut. Polisi pula yang menentukan penyebab jatuhnya korban hingga tewas. 

Sementara itu, Kapolsek Mampang Prapatan, Komisaris Polisi Supriyadi mengaku telah memeriksa sebanyak tujuh orang saksi terkait hal ini. "Kami dalami ke sana (unsur kelalian)," katanya. 

Supriyadi mengatakan, kepolisian juga bakal meminta keterangan pihak penanggung jawab proyek. Ia menyampaikan kasus ini tetap didalami meskipun telah diselesaikan secara kekeluargaan. 

Hal tersebut dilakukan guna jadi bahan evaluasi terhadap pengerjaan proyek. Sebabnya, ada dugaan unsur kelalaian yang harus dievaluasi oleh penanggung jawab demi keselamatan para pekerja ke depan. "Kami tetap dalami sebagai pembelajaran ini ke depannya bahwa pekerjaan ini taruhannya nyawa. Perlu ada standarnya," pungkasnya. (tim redaksi) 

#gormampang
#revitalisasigormampang
#duapekerjatewasdigormampang
#mampangprapatan
#keselamatankerja
#kecelakaankerja

Tidak ada komentar