Breaking News

RDP dengan Kapolri, Johan Budi: Pidanakan Kapolres-Kapolda Bermain Proyek dan Memeras

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya saat RDP dengan Komisi III DPR RI, Rabu (24/8/2022). Foto: Istimewa 

WELFARE.id-Ada yang menarik dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kasus pembunuhan Brigadir Polisi (Brigpol) Nofriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J, Rabu (24/8/2022).

Pasalnya, RDP dengan orang nomor satu di kepolisian itu jadi ajang curhat kenakalan pejabat Polri. Adalah anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Johan Budi Sapto meminta Jenderal Sigit tak hanya memutasi personel Polri yang terbukti main proyek.

Kapolri diminta bertindak tegas menerapkan hukum pidana bagi personel yang terbukti menyalahgunakan jabatan untuk bermain proyek. ”Kalau ada Kapolda nakal, kalau ada Kapolres nakal, main proyek, meres jangan dimutasi Pak, pidanakan,” ujar Johan Budi.

”Saya enggak nyebut bintang 3, karena bintang 3-nya sudah bagus-bagus saya lihat,” papar juga mantan juru bicara KPK ini. Dalam pernyataannya, Johan Budi juga melaporkan kepada Kapolri soal adanya gaya hidup mewah sejumlah personel Polri dan pasangannya.

Kemewahan itu, lanjut Johan Budi, dipertontonkan kepada publik melalui media sosial (medsos). ”Sekarang saya lihat polisi yang di bawah ini Pak, Kapolres, Kapolsek, mulai menikmati hidup hedon Pak, jadi kalau bukan Kapolresnya ada Kapolseknya, istrinya Pak di medsos, pamer sepeda harga Rp300 juta, ini menyakitkan,” ujar Johan Budi juga.

Dalam pernyataannya dalam RDP itu, Johan Budi juga menyinggung soal peran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus Irjen Ferdy Sambo. Dia  mengatakan tidak akan segan melakukan koreksi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit jika pada penanganannya ditemukan hal yang tidak sesuai.

”Pak Listyo Sigit, jika Bapak lurus dan benar dalam menjalankan fungsi sebagai Kapolri Pak, saya Johan Budi SP nomor anggota A 219 akan mendukung sepenuhnya, tetapi sebaliknya Pak Listyo Sigit kalau mulai belok-belok, mulai tidak lurus dan tidak benar, saya orang pertama yang akan meluruskan bapak,” cetusnya juga mantan juru bicara Presiden Jokowi ini. (tim redaksi)


#kapolri
#jenderallistyosigitprabowo
#dprri
#komisiIII
#rapatdengarpendapat
#rdp
#johanbudisaptono
#fraksipdiperjuangan

Tidak ada komentar