Breaking News

Razia di Dua Hotel dan Indekos, Satpol PP Kota Tangsel Jaring 40 Pasangan Muda-Muda

Salah satu bukan pasangan sah yang terjaring razia di hotel di kawasan Alam Sutera, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (26/8/2022). Foto: Satpol PP Kota Tangsel 

WELFARE.id-Razia pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) terus digalakkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terhadap dua hotel satu tempat kost yang dijadikan lokasi prostitusi.  

Kali ini, dalam razia bersma Tim Gugus Tugas TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), Satpol PP Kota Tangerang berhasil menjaring sebanyak 40 pria dan wanita yang bukan pasangannya tengah berada di dalam kamar.  

Razia itu digelar di tiga hotel yang berlokasi di kawasan Alam Sutera, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel pada Sabtu (27/8/2022) dini hari.  

Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muchsin AlFachri mengatakan sebelum melakukan razia, pihaknya lebih dulu melakukan lidik pada tiga titik tersebut yang diinformasikan, kerap terjadi dugaan TPPO.  

"Kita dapat informasi ada bisnis protitusi atau TPPO di tiga titik itu, yakni Hotel H, Hotel R, dan indekos. Lalu, kita selidiki dan benar,” terangnya. Akhirnya, petugas merancang razia atau  penggerebekan.

Hasilnya, dari tiga tempat itu petugas gabungan mengamankan sebanyak 40 orang dari tiga tempat tersebut. Selain itu juga, petugas gabungan menemukan barang bukti seperti kondom, minuman keras dan gadget berisi foto, serta video wanita. 

"Ada beberapa yang kita temukan, seperti gadget dengan isi foto serta video wanita, yang diduga diperjualbelikan dengan nomor kode untuk perbuatan asusila. Bahkan terdapat foto-foto dan video wanita diberi tulisan best seller," paparnya juga. 

Selain itu petugas juga menjaring beberapa terapis, pengelola, pelanggan beserta alat bukti perbuatan para pelanggar peraturan daerah (perda) tersebut. 

Selanjutnya, barang bukti serta 40 orang yang diamankan itu dibawa ke kantor Satpol PP Kota Tangsel untuk ditindaklanjuti.  

”Sebagai tindak lanjut, semua yang berhasil kami amankan langsung diangkut ke kantor Satpol PP yang nantinya akan diserahkan dan ditindaklanjuti oleh instansi terkait," tandas Muchsin juga. (tim redaksi)


#kotatangsel
#razia
#penyakitmasyarakat
#pekat
#satpolpp
#timgugustugastppo 
#tindakpidanaperdaganganorang

Tidak ada komentar